Bungkam Soal Pembentukan Liga Super Eropa, Zidane: Tanyakan ke Florentino Perez

Rabu, 21 April 2021 - 11:04 WIB
loading...
Bungkam Soal Pembentukan Liga Super Eropa, Zidane: Tanyakan ke Florentino Perez
Zinedine Zidane tidak ingin membahas mengenai pembentukan European Super League (ESL), yang saat ini sedang hangat dibicarakan penikmat sepak bola di seluruh dunia / Foto: Managing Madrid
A A A
MADRID - Zinedine Zidane tidak ingin membahas mengenai pembentukan European Super League (ESL), yang saat ini sedang hangat dibicarakan penikmat sepak bola di seluruh dunia. Menurutnya, Florentino Perez selaku inisiator dari Liga Super Eropa, yang harus menjelaskan semuanya.

Sikap bungkam Zidane ini diketahui saat Real Madrid menggelar konferensi pers secara virtual jelang laga melawan Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. "Itu pertanyaan untuk satu orang: presiden. Saya di sini untuk membicarakan permainan, bukan untuk membicarakan hal-hal lain. Selebihnya bukan pekerjaan saya," tegas Zidane ketika disinggung mengenai Liga Super Eropa dikutip dari Marca, Rabu (21/4/2021).

BACA JUGA: European Super League Demi Menyelamatkan Sepak Bola, Ini Alasan Florentino Perez

Wartawan lain mencoba untuk mencari cara agar Zidane bersuara, namun pelatih berkepala plontos itu tetap membisu. Dia bersikeras bahwa ini bukan kewenangannya untuk menjawab, dan dia lebih suka berbicara tentang pekerjaannya saat ini sebagai pelatih.

"Saya tidak akan memberikan pendapat saya. Mungkin Anda mengatakan bahwa saya tidak terlibat dan itu benar, karena yang saya suka lakukan adalah pelatih."

BACA JUGA: Perlawanan UEFA Terkait Rencana Klub Elit Eropa buat Kompetisi Baru

Jelang pertandingan melawan Cadiz, Madrid tidak akan diperkuat tujuh pemain, yaknu Luka Modric, Toni Kroos, Fede Valverde, Eden Hazard, Ferland Mendy, Lucas Vazquez dan Sergio Ramos. Soal Hazard, Zidane mengungkapkan dia masih memiliki masalah kebugaran yang belum fit 100 persen.

"Tidak akan ada Eden Hazard dan tidak akan ada Toni Kroos. Jika Hazard tidak ada di sini, dia tidak 100 persen. Yang penting, ketika dia kembali, dia 100 persen. Perasaan Eden tidak sama dan kita harus sangat perhatian. Dia tidak akan berada di sana besok," pungkas Zidane.

Artinya, ini akan merupakan kesempatan emas buat pemain muda Madrid untuk unjuk kebolehan. Ada empat pemain dari akademi Madrid yang dipanggil. Mereka adalah Victor Chust, Miguel Gutierrez, Sergio Arribas dan Antonio Blanco.

Skuat Real Madrid vs Cadiz
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)