Menyoal Masa Depan Rossi di MotoGP, Zeelenberg: Tunggu Dua Bulan Lagi

loading...
Menyoal Masa Depan Rossi di MotoGP, Zeelenberg: Tunggu Dua Bulan Lagi
Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Petronas Yamaha SRT memberikan pendapatnya tentang penampilan buruk Valentino Rossi di tiga seri pembuka MotoGP / Foto: Instagram Valentino Rossi
PORTIMAO - Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Petronas Yamaha SRT memberikan pendapatnya tentang penampilan buruk Valentino Rossi di tiga seri pembuka MotoGP. Dalam sebuah kesempatan dia menyebut ada perbedaan yang jelas dari tim pabrikan Yamaha, terutama dalam kasus The Doctor dengan M1 yang sama.

Zeelenberg mengatakan, ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika ingin mengembalikan karisma Rossi di MotoGP. Salah satunya dengan menemuman set up yang cocok pada M1 tunggangannya.

BACA JUGA: Nyali Rossi Ciut Sebelum GP Spanyol, Pesimis Saingi Quartararo dan Vinales

"Kami harus fokus pada set-up , temukan pegangan yang lebih baik dan itulah yang kami coba lakukan. Penting untuk menjaga semangat tinggi dan kami akan terus mendukung Rossi. Ini masalah waktu, kami harus meningkatkan sensasi dengan motornya, karena jika tidak, kami tidak bisa melaju kencang," ungkap Zeelenberg dikutip dari Marca, Rabu (21/4/2021).

Saat ini Rossi berada di urutan 19 pada klasemen pembalap sementara MotoGP. Dia baru mengumpulkan empat poin dari tiga balapan yang telah dijalaninya.



BACA JUGA: Ini Cara Marquez Hadapi Race Berikutnya dalam Kondisi Tangan Masih Kesakitan

Hasil ini berbanding terbalik dengan Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda itu berhasil mengumpulkan delapan poin dari satu balapan yang dijalaninya di Portugal, akhir pekan kemarin.

Melihat perbandingan itu apakah ini bisa mempercepat langkah Rossi untuk menggantung helm alias pensiun? Zeelenberg mengaku bahwa tiga balapan tidak bisa menentukan masa depan pembalap kelahiran Tavullia, Italia.

"Kita perlu melihat bagaimana penampilan Rossi di grand prix berikutnya. Jika dia kuat dan kompetitif di empat atau lima balapan berikutnya, dia pasti akan terus melaju di MotoGP. Jika tidak, kita akan melihat bagaimana kita berperilaku. Pertanyaannya sederhana."

"Sejujurnya kami belum membuat keputusan tentang ini. Masih ada dua bulan lagi sampai tanggal itu dan kita akan tahu seperti apa 2022 kita nanti, " pungkas Zeelenberg.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top