Gawang Persija Paling Sulit Dibobol, Pelatih Persib Tidak Peduli

Kamis, 22 April 2021 - 03:05 WIB
loading...
Gawang Persija Paling Sulit Dibobol, Pelatih Persib Tidak Peduli
Persib Bandung diyakini akan sulit menjebol gawang Persija Jakarta saat final Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Robert Alberts tidak gentar. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Persib Bandung akan bentrok Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021 dengan sistem dua leg. Pertemuan pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Pangeran Biru harus waspda karena Macan Kemayoran berstatus tim paling sedikit kebobolan di turnamen ini.



Dalam perjalannya ke partai puncak, Persib baru kebobolan tiga gol yang mereka alami di penyisihan Grup B. Itu terjadi saat kalah melawan PSM Makassar dengan skor 0-2, dan saat menang 2-1 melawan Bhayangkara FC.

Sedangkan saat perempat final dan semifinal dengan dua leg, gawang yang dikawal Andritany Ardiansyah bisa clean sheet. Persija dapat lolos ke final berkat kerja keras lini pertahanan yang dikomandoi Otavio Dutra, khususnya saat bentrok PSM.

Dalam dua leg melawan PSM di semifinal, Persija mampu menahan imbang 0-0. Kemudian laga dilanjutkan dengan adu penalti dan Andritany mampu tampil gemilang di bawah mistar setelah berhasil menepis beberapa tendangan para pemain Juku Eja

Melihat data ini, pelatih Persib, Robert Albert justru tak mau ambil pusing. Menurutnya, catatan yang melekat pada Persija tak dapat menghapuskan prestasi yang dibukukan Persib.

Robert justru membanggakan tim asuhannya karena menjadi satu-satunya klub yang belum pernah terkalahkan selama Piala Menpora 2021 berlangsung. Karena itu, dia menyebut Persib akan tampil seperti biasanya tanpa persiapan khusus.

“Persiapan kami sama saja dengan pertandingan lainnya. Seperti yang diketahui kami satu-satunya tim tak terkalahkan di turnamen ini bahkan dari 2020. Pemain-pemain kita enjoy menyerang, enjoy bertahan,” jelas Robert.

“Dan, sepak bola tidak lebih dari mencetak satu gol lebih banyak dari lawan Anda. Kalau Anda menang 1-0, Anda menang, 2-1 juga menang,” ujar juru taktik berkebangsaan Belanda, itu dilansir liga Indonesia baru.

Persib punya modal bagus di lini penyerangan guna menggedor pertahanan lawan. Sepanjang piala Menpora 2021, Maung Bandung paling tidak dapat mencetak satu gol dari masing-masing lawan yang dihadapi.



Para penyerang Persib pun menghiasi daftar top skor sementara Piala Menpora. Mereka diantaranya Ezra Walian (3 gol), Frets Butuan (3 gol), dan Wander Luiz (2 gol).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)