Ikuti Klub Inggris, Inter Milan dan Atletico Madrid Keluar dari Liga Super Eropa

loading...
Ikuti Klub Inggris, Inter Milan dan Atletico Madrid Keluar dari Liga Super Eropa
Inter Milan dan Atletico Madrid mundur dari keikutsertaannya di European Super League/Foto.wikimedia
MILAN - Inter Milan dan Atletico Madrid mundur dari keikutsertaannya di European Super League atau Liga Super Eropa . Kedua klub elite Eropa itu mengumumkan pernyataannya kepada publik melalui laman resminya, Rabu (21/4/2021) sore WIB.

Semula Liga Super Eropa diikuti 12 klub elite Eropa yang berasal dari Serie A Italia, La Liga Spanyol, dan Liga Primer Inggris. Inter dan Atletico yang hadir sebagai raksasa Italia serta Spanyol ikut masuk dalam daftar peserta tersebut.

Baca juga: Cadiz Pakai Kaos Anti Liga Super Eropa Lawan Real Madrid.

Akan tetapi, setelah pengumuman peserta dari Liga Super Eropa, kritikan dan kecaman bermunculan. Begitu pun UEFA yang mengecam akan mengeluarkan para peserta Liga Super Eropa dari berbagai ajang kompetisi Eropa termasuk Liga Champions.

Adanya ancaman dan berbagai protes membuat klub-klub memikirkan keikutsertaan mereka. Sebelumnya, enam klub di Liga Primer Inggris yakni Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hostpur telah menyatakan keluar.



Baca juga: Guardiola Tidak Nyaman, Man City Mundur dari Liga Super Eropa.

Terbaru, Inter dan Atletico mengumumkan keputusan untuk mundur dari Liga Super Eropa demi menyelamatkan masa depan olahraga sepakbola. Inter sendiri mengaku sangat menaruh perhatian terhadap para penggemar yang menginginkan mereka tidak ikut ambil bagian dari ajang tersebut.

“Inter Milan mengonfirmasi bahwa klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super,” bunyi pernyataan Inter Milan pada laman resminya.

Baca juga: Harapan Menpora Jelang Laga Final Piala Menpora 2021 .

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepakbola terbaik kepada para penggemar, inovasi dan inklusi telah menjadi bagian dari DNA kami sejak didirikan,” lanjut pernyataan itu.



“Inter percaya bahwa sepakbola, seperti sektor aktivitas lainnya, harus memiliki minat untuk terus meningkatkan kompetisinya, agar dapat terus membangkitkan semangat penggemar dari segala usia di seluruh dunia,” imbuh pernyataan itu.

Sementara itu, Atletico juga memutuskan mundur karena reaksi dari para penggemar. Sama seperti Inter, Atletico menjadi klub pertama dari Spanyol yang memilih keluar ajang Liga Super Eropa.

“Atletico Madrid membuat keputusan Senin lalu untuk bergabung dengan proyek ini, sebagai tanggapan atas keadaan yang ada, maka keputusan itu tidak berlaku lagi hari ini,” tulis pernyataan Atletico.

Dengan demikian, maka ada empat klub tersisa yang masih akan ambil bagian dari Liga Super Eropa. Keempat klub tersebut adalah Juventus, AC Milan, Real Madrid, dan Barcelona.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top