Ikuti Klub Inggris, Inter Milan dan Atletico Madrid Keluar dari Liga Super Eropa

Rabu, 21 April 2021 - 19:02 WIB
loading...
Ikuti Klub Inggris, Inter Milan dan Atletico Madrid Keluar dari Liga Super Eropa
Inter Milan dan Atletico Madrid mundur dari keikutsertaannya di European Super League/Foto.wikimedia
A A A
MILAN - Inter Milan dan Atletico Madrid mundur dari keikutsertaannya di European Super League atau Liga Super Eropa . Kedua klub elite Eropa itu mengumumkan pernyataannya kepada publik melalui laman resminya, Rabu (21/4/2021) sore WIB.

Semula Liga Super Eropa diikuti 12 klub elite Eropa yang berasal dari Serie A Italia, La Liga Spanyol, dan Liga Primer Inggris. Inter dan Atletico yang hadir sebagai raksasa Italia serta Spanyol ikut masuk dalam daftar peserta tersebut.



Akan tetapi, setelah pengumuman peserta dari Liga Super Eropa, kritikan dan kecaman bermunculan. Begitu pun UEFA yang mengecam akan mengeluarkan para peserta Liga Super Eropa dari berbagai ajang kompetisi Eropa termasuk Liga Champions.

Adanya ancaman dan berbagai protes membuat klub-klub memikirkan keikutsertaan mereka. Sebelumnya, enam klub di Liga Primer Inggris yakni Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hostpur telah menyatakan keluar.



Terbaru, Inter dan Atletico mengumumkan keputusan untuk mundur dari Liga Super Eropa demi menyelamatkan masa depan olahraga sepakbola. Inter sendiri mengaku sangat menaruh perhatian terhadap para penggemar yang menginginkan mereka tidak ikut ambil bagian dari ajang tersebut.

“Inter Milan mengonfirmasi bahwa klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super,” bunyi pernyataan Inter Milan pada laman resminya.

.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepakbola terbaik kepada para penggemar, inovasi dan inklusi telah menjadi bagian dari DNA kami sejak didirikan,” lanjut pernyataan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)