Babak I: Man City Kebobolan dalam 20 Detik, John Stones Dikartu Merah

Kamis, 22 April 2021 - 03:18 WIB
loading...
Babak I: Man City Kebobolan dalam 20 Detik, John Stones Dikartu Merah
Wasit Peter Bankes memperlihatkan kartu merah saat mengusir John Stones dari laga Manchester City kontra Aston Villa, Kamis (22/4/2021). Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
BIRMINGHAM - Manchester City unggul 2-1 atas Aston Villa di babak pertama laga pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021 . Skuat The Citizens kebobolan cepat dan John Stones kena kartu merah.

Melawat ke Stadion Villa Park di Birmingham, Kamis (22/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Manchester City lebih dulu tertinggal. Gawang mereka yang dikawal Ederson dijebol John McGinn saat laga baru 20 detik.



Di sisa laga, Manchester City berhasil bangkit, bahkan berbalik unggul lewat gol Phil Foden (22’) dan Rodri (40’). Namun, petaka datang jelang babak pertama berakhir.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, wasit mengusir pemain bertahan Manchester City John Stones karena menyapu bola dengan gerakan yang dianggap membahayakan. Setelah wasit Peter Bankes dibantu VAR, Stones langsung dapat kartu merah.

Protes keras yang dilayangkan para pemain Manchester City juga berujung tak enak. Sang wasit menghadiahi Ilkay Gundogan dengan kartu kuning. Dua insiden itu menutup babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Pep Guardiola diprediksi mengubah formasi untuk membuat pertahanan mereka stabil. Masih ada Aymeric Laporte di bangku cadangan yang bisa diturunkan sebagai bek tengah.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Nakamba, Douglas Luiz, Ramsey, McGinn, Traore, Watkins.
Cadangan: Heaton, Hause, Taylor, Engels, El Ghazi, Barkley, Chukwuemeka, Elmohamady, Davis.

Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Gündogan, Rodrigo, Bernardo, Mahrez, Foden, Jesus.
Cadangan: Steffen, Ake, Sterling, Laporte, Torres, Mendy, Fernandinho, Cancelo, Garcia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)