Juventus Hantui AC Milan Usai Bungkam Parma

loading...
Juventus Hantui AC Milan Usai Bungkam Parma
Cristiano Ronaldo (tengah) beraksi saat Juventus mengalahkan Parma di Allianz Stadium, Turin, Kamis (22/4/2021) Foto: REUTERS/Massimo Pinca
TURIN - Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Parma pada giornata ke-32 Liga Italia 2020/2021 . Kedua tim bertemu di Allianz Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Si Nyonya Tua kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 65. Mereka kini hanya berjarak satu angka saja dari AC Milan yang menduduki peringkat kedua.

Baca Juga: AC Milan Telan Kekalahan Dramatis Saat Menjamu Sassuolo

Parma membuat pertahanan yang solid sejak menit pertama. Keadaan itu membuat pergerakan Cristiano Ronaldo sangat terbatas. Ronaldo sempat mendapat peluang pada menit kedelapan, namun tembakannya bisa dihalau kiper Parma Simone Colombi.

Peluang untuk tuan rumah kemudian datang pada menit ke-12. Menerima umpan dari Arthur Melo, Ronaldo langsung melepas tembakan first-time. Tetapi, upayanya itu masih melambung.



Parma lalu menyerang balik, dan berhasil mencetak gol pada menit ke-25. Gaston Brugman berhasil mencetak gol dari posisi tendangan bebas. Kiper Juventus Gianluigi Buffon pun dibuat tak berkutik.

Hal itu pun membuat Juventus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang datang pada menit ke-38. Tetapi, tandukan Leonardo Bonucci masih melebar ke sisi gawang.

Baca Juga: Inter Milan Gagal Menang di Kandang Spezia

Akhirnya Juventus dapat membuat kedudukan sama kuat pada menit ke-43. Mendapat umpan dari Matthiijs de Ligt, Alex Sandro mencetak gol dengan melepas tembakan voli. Gol itu jadi akhir babak pertama.

Juventus langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. mereka lalu berbalik unggul pada menit ke-47. Sandro menjebol gawang Parma untuk kedua kalinya. Kali ini, dia meneruskan umpan Juan Cuadrado dan menanduknya.



Walau tertinggal, Parma tak menyerah begitu saja. melalui skema serangan balik, mereka nyaris menyamakan kembali kedudukan pada menit ke-58. Tetapi, tembakan Alberto Grassi masih melebar.

Juventus kemudian berhasil memperlebar keunggulannya pada menit ke-68. De Ligt sukses menggetarkan gawang Parma melalui sundulannya, usai emndapat umpan Cuadrado.

Keunggulan yang bertambah itu membuat Juventus dapat bergerak lebih bebas. Mereka nyaris memperlebar jarak pada menit ke-78. Tetapi, tembakan Paulo Dybala masih bisa ditangkap Colombi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top