Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Manchester City atas Aston Villa

Kamis, 22 April 2021 - 04:22 WIB
loading...
Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Manchester City atas Aston Villa
Phil Foden (kiri, depan) beraksi saat Manchester City menang 2-1 di kandang Aston Villa di Villa Park, Kamis (22/4/2021) Foto: REUTERS/Michael Steele
A A A
BIRMINGHAM - Manchester City menang 2-1 atas Aston Villa di pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021 . Skuat The Citizens lebih dulu kebobolan dan John Stones kena kartu merah.

Melawat ke Stadion Villa Park di Birmingham, Kamis (22/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Manchester City lebih dulu tertinggal. Gawang mereka yang dikawal Ederson dijebol John McGinn saat laga baru 20 detik.



Di sisa laga, Manchester City berhasil bangkit, bahkan berbalik unggul lewat gol Phil Foden (22’) dan Rodri (40’). Namun, petaka datang jelang babak pertama berakhir.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, wasit mengusir pemain bertahan Manchester City John Stones karena menyapu bola dengan gerakan yang dianggap membahayakan. Setelah wasit Peter Bankes meninjau pelanggaran itu dibantu VAR, Stones langsung dapat kartu merah.

Protes keras yang dilayangkan para pemain Manchester City juga berujung tak enak. Sang wasit menghadiahi Ilkay Gundogan dengan kartu kuning. Dua insiden itu menutup babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Pep Guardiola menarik keluar Gabriel Jesus untuk menambal lubang yang ditinggal John Stones . Pelatih berkepala botak itu memainkan bek tengah Aymeric Laporte sesaat setelah turun minum.



Hasilnya, Manchester City berhasil meredam serangan yang dibangun tuan rumah. Aston Villa juga terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Matty Cashdiusir wasit menyusul kartu kuning kedua pada menit ke-57.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai. Dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Peter Bankes untuk masing-masing tim mewarnai kemenangan Manchester City atas The Villans.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Nakamba, Douglas Luiz, Ramsey, McGinn, Traore, Watkins.
Cadangan: Heaton, Hause, Taylor, Engels, El Ghazi, Barkley, Chukwuemeka, Elmohamady, Davis.

Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Gündogan, Rodrigo, Bernardo, Mahrez, Foden, Jesus.
Cadangan: Steffen, Ake, Sterling, Laporte, Torres, Mendy, Fernandinho, Cancelo, Garcia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)