Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen Usai Cukur Cadiz

loading...
Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen Usai Cukur Cadiz
Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen Usai Cukur Cadiz. Foto: Real Madrid
CADIZ - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Cadiz pada jornada ke-31 Liga Spanyol . Kedua tim bersua di Estadio Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Hasil ini sekaligus membawa Los Blancos ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan poin 70. Mereka punya poin yang sama seperti Atletico Madrid di posisi kedua, dan unggul berkat head-to-head.

Baca Juga: Simeone Masih Pede Atletico Madrid Juara La Liga

Begitu pertandingan dimulai, Madrid sudah langsung menyerang. Mereka bahkian nyaris unggul pada menit ketiga. Sayang, serangan Rodrygo masih belum menemui sasaran.

Meski begitu, Cadiz mencoba untuk memberikan perlawanan. Mereka membuat lini belakang Madrid kerepotan dan nyaris unggul pada menit ke-12. Tetapi, kiper Madrid Thibaut Courtois dapat menghalau tembakan Alvaro Negredo.



Memasuki menit ke-27, Madrid mendapat penalti, setelah Vinicius Junior dijatuhkan Isaac Carcelen di kotak terlarang. Karim Benzema yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Skuat asuhan Zinedien Zidane itu lalu menggandakan keunggulannya pada menit ke-33. Alvaro Odriozola mencetak gol melalui tandukannya. dia mampu meneruskan umpan kiriman Benzema dengan maksimal.

Keunggulan tim tamu semakin tak terkejar. Pada menit ke-40, Benzema kembali menjebol gawang Cadiz. Bebas tak terjaga, Benzema menanduk bola ke gawang lawan, meneruskan umpan Casemiro. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Cadiz tampak bisa bermain lebih agresif. Peluang langsung didapatkan pada menit ke-47. Tetapi, tendangan salto Ivan Saponjic bisa ditangkap Courtois.

Sadar akan serangan Cadiz, Madrid langsung kembali membangun serangan. Pada menit ke-53, Madrid nyaris memperlebar keunggulannya. Sayang, tendangan bebas Benzema masih melambung.



Kerja sama antara Benzema dengan Marco Asensio melahirkan peluang pada menit ke-65. Marcelo yang menerima bola pun melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya bisa dihalau Ledesma.

Setelah itu, Madrid terus bekerja keras untuk menggedor pertahanan Cadiz. Benzema juga beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencatatkan hattrick. Tetapi, tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain
Cadiz (4-4-2)Ledesma; Carcelen, Fali, Mauro, Espino; Salvi, Jonsson, Mari, Izquierdo; Negredo, Sobrino
Pelatih: Álvaro Cervera

Real Madrid (3-4-3)Courtois; Militao, Varane, Nacho; Odriozola, Conde, Casemiro, Marcelo; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Zinedine Zidane
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top