Final Piala Menpora 2021, Persib vs Persija: Siapa yang Bakal Mengaum

Kamis, 22 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Final Piala Menpora 2021, Persib vs Persija: Siapa yang Bakal Mengaum
Duel penuh gengsi bertajuk El Clasico akan tersaji pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021 saat Persib Bandung berhadapan melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
SLEMAN - Duel penuh gengsi bertajuk El Clasico akan tersaji pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021 saat Persib Bandung berhadapan melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4) malam WIB. Pertandingan ini dipastikan sangat seru mengingat sejarah rivalitas dua kesebelasan.

Ada hal yang berbeda ketika menyaksikan duel bertajuk El Clasico ini. Pasalnya, tidak ada suporter dari dua kesebelasan yang hadir di Stadion Maguwoharjo.

Suatu hal yang tidak mudah bagi suporter hanya duduk di balik layer kaca. Namun mereka lakukan demi satu tujuan bersama, kembalinya sepak bola Indonesia. Liga 1 2021 yang begitu dinantikan selama ini menjadi mimpi bersama, hingga suporter berbesar hati menahan egonya untuk mendukung dari jauh.

Pada laga malam nanti, semua pemain Persib dipastikan dapat tampil. Tak ada pemain yang cedera maupun terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Jelang pertandingan, pelatih Robert Alberts mengatakan bahwa turnamen pramusim ini hanya menghasilkan satu pemenang. Dan, persib ingin keluar sebagai juara di Piala Menpora 2021 .

"Hanya ada satu pemenang dan pemain kami ingin jadi pemenangnya. Ketika target utama Anda (memberi seluruh pemain) kesempatan itu terpenuhi, otomatis Anda akan menurunkan pemain yang tampil dengan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Melawan Persija, Persib bakal memainkan permainan menyerang sejak menit pertama. Gaya permainan yang berkaitan erat dengan tipikal permainan sepak bola Belanda ini, dianggap cocok dengan permainan Maung Bandung.

"Saya rasa cara yang kami lakukan akan sama dengan laga lainnya. Kami adalah tim yang tidak terkalahkan di turnamen ini sejak 2020. Pemain kami menikmati permainan menyerang, dan juga menikmati ketika bertahan," tuturnya.

Dari kubu Persija , Sudirman selaku pelatih Macan Kemayoran mengatakan, timnya telah memanfaatkan waktu persiapan menuju final dengan melakukan latihan dan evaluasi, termasuk dengan membedah kelemahan Persib. Ini yang akan dimanfaatkan saat menjalani laga leg pertama final Piala Menpora 2021 .

"Persiapan untuk melawan Persib berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih dan mengevaluasi penampilan kami pada pertandingan sebelumnya juga mengevaluasi kelebihan dan kelemahan Persib. yang akan kami coba manfaatkan," jelas Sudirman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)