Juli, Liga 1 dan Liga 2 Bergulir kalau Piala Menpora 2021 Lulus

Kamis, 22 April 2021 - 13:04 WIB
loading...
Juli, Liga 1 dan Liga 2 Bergulir kalau Piala Menpora 2021 Lulus
Menpora menegaskan kesuksesan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 akan menjadi tolok ukur keluarnya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 yang rencanannya akan bergulir pada Juli mendatang / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo sangat mengapresiasi terhadap komitmen penonton untuk tidak hadir ke stadion dan menyaksikan pertandingan dari rumah selama turnamen pramusim berlangsung. Itulah yang disampaikan Jokowi saat Menpora Zainudin Amali melaporkan mengenai jalannya Piala Menpora 2021 .

"Perjalanan kompetisi pramusim Piala Menpora ini sudah saya laporkan kepada presiden dan beliau sangat mengapresiasi, terutama beliau sangat apresiasi terhadap komitmen penonton dan penyelenggara serta semua yang terlibat dalam pertandingan. Oleh karena itu, beliau meminta kepada saya berkomunikasi dengan PSSI, dan para penyelenggara, LIB untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021-2022 baik Liga 1 maupun Liga 2,” kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (22/4).

BACA JUGA: Final Piala Menpora 2021, Persib vs Persija: Siapa yang Bakal Mengaum

Namun demikian, Menpora menegaskan kesuksesan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 akan menjadi tolok ukur keluarnya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 yang rencanannya akan bergulir pada Juli mendatang.

"Kalau Piala Menpora ini lulus. Lulus maksudnya tidak ada insiden, tidak ada kluster (covid-19) dan kemudian penyelenggara konsisten, pasti harapan besar untuk izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan digulirkan pada bulan Juli yang akan datang Insya Allah akan mendapatkan izin dari kepolisian," ujar Menpora.

Lebih jauh, Menpora menambahkan bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 nantinya harus sejalan dengan upaya-upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Dan itu harus didukung oleh masyarakat dan stakeholder olahraga dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

BACA JUGA: Frets: Saya Hanya Ingin Bantu Persib Menang, Bukan Jadi Top Skor

"Upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 ini harus kita dukung. Tetapi kita para stakeholder olahraga harus juga berupaya secara kreatif bagaimana kegiatan olahraga ini bisa berjalan," imbuhnya.

Saat ini Liga I dan Liga 2 masih dalam tahap diskusi antara PSSI dan LIB. Namun Menpora memastikan pada saat kompetisi bergulir nanti standar yang diterapkan tidak akan jauh berbeda dengan saat Piala Menpora 2021 di mana tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau stadion itu isinya 20-30 ribu orang, itu hanya terisi 270 sampai 299 orang. Itu maksimal. Ini standar buat kita, sejak mereka datang ke penginapan sampai dia bertanding itu dijaga betul. Dia tidak boleh keluar masuk sembarangan seperti biasa pada saat normal,” pungkas Menpora.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)