Sukses Piala Menpora 2021 Bisa Dijadikan Patokan untuk Cabor Lain

loading...
Sukses Piala Menpora 2021 Bisa Dijadikan Patokan untuk Cabor Lain
Menpora Zainudin Amali menuturkan kesuksesan penyelenggaraan turnamen di tengah Pandemi Covid-19 bisa menjadi patokan kegiatan cabor-cabor lain / Foto: Kemenpora
JAKARTA - Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memasuki tahap akhir. Dua tim, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta bakal saling uji strategi untuk menjadi yang terbaik dalam laga yang akan dimainkan dalam dua leg tersebut.

Menpora Zainudin Amali menuturkan kesuksesan penyelenggaraan turnamen di tengah Pandemi Covid-19 bisa menjadi patokan kegiatan cabor-cabor lain. Dari hasil evaluasi yang disampaikan PSSI dan PT LIB sudah sesuai dengan apa yang dijanjikan sebelumnya, khususnya berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Final Piala Menpora 2021, Persib vs Persija: Siapa yang Bakal Mengaum

Memang Menpora tidak main-main dalam merekomendasikan disaat yang sulit seperti ini, semua dikaji dan diteliti secara detail di semua lini. "Alhamdulillah sejak awal saya berkeliling di beberapa venue, saya periksa satu persatu mulai dari turun busnya, masuk ruang ganti seperti apa, masuk lapangan seperti apa, pelaksanaan swabnya, dan panitia bagaimana memperlakukan pemain, dan ini memang suatu pertandingan yang tanpa dihadiri oleh penonton, Alhamdulillah semua berjalan sesuai apa yang mereka pernah janjikan," jelas Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (22/4/2021).



Kontribusi para penggila dan pecinta bola Tanah Air diberikan apresiasi secara khusus oleh Menpora . Kepatuhan untuk tetap menonton di rumah, tidak berkerumun, bahkan akan ditunggu hingga akhir gelaran Piala Menpora akhir pekan ini.

BACA JUGA: Frets: Saya Hanya Ingin Bantu Persib Menang, Bukan Jadi Top Skor

"Satu hal yang menarik adalah komitmen dari penonton, suporter sangat luar biasa, mereka tidak datang, mereka tidak berkerumun, dan tidak mengadakan nonton bareng. Nah ini suatu pelajaran buat kita, maka saya dari awal sangat yakin dan percaya kepada para suporter bisa tertib, bisa memaklumi dan mereka berkontribusi sangat positif terhadap pelaksanaan Piala Pra Musim Piala Menpora," puji Menpora Amali.

Diharapkan apa yang berjalan hingga akhir laga final nanti menorehkan kesuksesan, menyuguhkan permainan berkualitas, dapat menjadi hiburan dan mengobati kerinduan masyarakat bola, dan bagi pecintanya siapa pemenangnya tetap konsisten mensyukuri tanpa selebrasi yang menciptakan berbagai kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru. Jika semua berjalan mulus dan lancar diharapkan restu Liga 1, Liga 2, dan kompetisi lainnya dapat mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Kalau Turnamen pramusim Piala Menpora ini sampai dengan akhir berjalan dengan sukses maka tentu kita harapkan kegiatan Liga 1, Liga 2, juga bisa mendapatkan izin juga bisa lancar dan sukses dengan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh dan serius," harap Menpora.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top