Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ezra Walian Berpotensi Dapat Gelar Ganda

Kamis, 22 April 2021 - 15:05 WIB
loading...
Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ezra Walian Berpotensi Dapat Gelar Ganda
Persib Bandung akan meladeni Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Ini membuka jalan bagi Ezra Walian untuk merebut gelar ganda. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Persib Bandung akan meladeni Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwohajo, nanti malam. Ini membuka jalan bagi Ezra Walian untuk merebut gelar ganda.



Ezra resmi bergabung dengan Persib pada 14 Maret lalu setelah meninggalkan PSM Makassar. Menariknya, baru bertugas sekitar lima pekan, penyerang berusia 23 tahun itu berpeluang merebut gelar perdananya.

Walau berstatus turnamen pra-musim, pemain naturalisasi kelahiran Amsterdam, Belanda, itu tinggal sedikit lagi menjuarai Piala Menpora bersama Maung Bandung. Ezra bahkan berkesempatan meraih dua titel sekaligus. Selain gelar juara, dia juga bisa menjadi top skorer.

Hingga Persib ke final, Ezra telah meraup tiga gol, yang masing-masing ke gawang Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PS Sleman. Dia cuma terpaut satu gol dari top skorer sementara, Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) yang kiprahnya sudah terhenti sejak penyisihan grup.

Mendapat predikat pemain tersubur tentu menjadi ambisi bagi setiap penyerang. Terlebih, itu bisa membuktikan kalau Persib tidak salah merektutnya, dan juga dapat menambah kepercayaan diri saat nanti mengikuti Liga 1 2021.

Hanya saja, Ezra mengaku tidak terlalu memikirkan gelar individiu. Menurutnya, prestasi klub jauh lebih penting. Apalagi, masih ada pemain Persib lainnya yang juga punya peluang menjadi tersubur di Piala Menpora 2021.

Rekan setimnya, yakni Frets Butuan juga punya kans menjadi top skorer lantaran sudah mencetak tiga gol. Disusul penyerang utama Persib asal Brasil, Wander Luiz yang namanya sudah dua kali terpampang di papan skor.

"Tentunya menjadi top skorer akan sangat bagus. Tapi, hal paling penting adalah Persib menjadi juara, karena Frets juga sudah mencetak tiga gol. Jadi siapapun yang menjadi top scorer tidak masalah, atau mungkin juga Wander karena dia juga sudah mencetak dua gol," papar Ezra.

Bekas pemain Jong Ajax itu mengaku tak peduli siapa yang nantinya akan menjadi pencetak gol terbanyak. Dia hanya fokus menjalani pertandingan dan berusaha memberi kontribusi maksimal demi meraih kemenangan.

Tapi, andai ada kesempatan menjebol gawang Persija, Ezra menyatakan tidak akan menyia-nyiakannya. "Lebih penting kami bisa menjadi juara sebagai sebuah tim,” jelasnya dilansir liga indonesia baru.



“Tentu saja sangat indah jika bisa mendapat penghargaan individual. Tapi, bukan itu yang menjadi target. Target kami adalah menjadi juara dan karena itu kami semua bekerja keras. Mungkin salah satu dari kami akan bisa menjadi top skorer," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)