Persib Bandung vs Persija Jakarta, Marc Klok Bakal Reunian

Kamis, 22 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
Persib Bandung vs Persija Jakarta, Marc Klok Bakal Reunian
Final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung akan menjadi laga spesial bagi gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. Dia bisa reunian dengan kawan lama. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung akan menjadi laga spesial bagi gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. Pemain asal Belanda yang kini berpaspor Indonesia, itu bisa reunian dengan kawan lama.



Klok memang belum pernah membela Persib Bandung. Tapi, pada leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, nanti malam, dia bisa bertemu lagi dengan mantan pelatih dan rekan setimnya ketika di PSM Makassar.

Pemain berusia 27 tahun itu bernostaliga dengan pelatih Robert Alberts dan Ezra Walian yang kini membela Maung Bandung. Ya, Klok sempat menjadi personel Juku Eja selama sekitar dua musim (2017-2019).

Sementara Ezra mengenakan seragam PSM Makassar mulai 2019-2020. Sedangkan Robert sempat jadi pelatih pada periode 2016-2019. Artinya, bisa dikatakan pertandingan nanti akan beraroma Belanda. Sebab, ketiganya berasal dari Negeri Kincir Angin.

Klok menyebut Ezra sebagai pemain muda yang memiliki potensi luar biasa dan memiliki kualitas yang cukup bagus sebagai calon penyerang andalan Tim Nasional (Timnas Indonesia) di masa depan. Karena itu, dia harus diwaspadai.

“Ya saya tahu dia, saya bermain dengan dia waktu di PSM. Untuk saya semua klub di Indonesia sama, semua punya kualitas, semua pemain punya kualitas. Saya selalu lihat Marc Klok sendiri dan Persija sendiri,” ujar Klok.

Tapi, Klok menyebut kekuatan Persib bukan hanya pada Ezra saja. Menurutnya semua pemain Pangeran Biru memiliki kualitas yang sama dan perlu diwaspadai pula oleh Persija. Karena itu dia lebih memilih untuk fokus pada persiapan tim daripada memikirkan kekuatan lawan.



“Kalau saya pikir fokus untuk kualitas kita lebih penting dan lebih bagus dan fokus untuk mereka. Dan fokus untuk pemain lain dan untuk saya fokus, untuk kita sendiri ini kunci untuk selalu kasih maksimum dan menang,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)