Diam-diam, Borneo FC Boyong Amunisi Baru Jelang Liga 1 2021

loading...
Diam-diam, Borneo FC Boyong Amunisi Baru Jelang Liga 1 2021
Borneo FC Samarinda terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2021. Pesut Etam memutuskan merekrut amunisi baru, yaitu Paulo Sitanggang. Foto: liga indonesia baru
SAMARINDA - Borneo FC Samarinda terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2021. Belajar dari pengalaman ketika mengikuti Piala Menpora, Pesut Etam merekrut amunisi baru. Dia adalah Paulo Sitanggang, gelandang yang sempat membantu Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF 2013.

Baca Juga: Hat-trick Mauro Icardi Bawa PSG ke Semifinal Piala Prancis

Manajemen Borneo FC menyampaikan secara resmi kedatangan Paulo di akun media sosial resmi klub. Dalam keterangannya disebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu dikontrak selama semusim.

“Welcome!! Paulo Sitanggang. Durasi 1 musim. Hasil dari evaluasi Piala Menpora, ini adalah pemain pertama yang kami datangkan untuk menambah kekuatan Borneo FC Samarinda,” cuit Borneo FC di akun Twitter resmi klub, @pusamaniaborneo.

Sebelum datang ke Borneo FC, Paulo sudah malang melintang ke sejumlah klub di Indonesia. Terakhir, dia memperkuat PSMS Medan.



Manajer Tim Borneo FC, Farid Abubakar menyatakan wacana merekrut Paulo sudah muncul sejak jauh-jauh hari. Bahkan, niatan ini sudah muncul kala klub asal Kalimantan itu masih dalam proses persiapan untuk melakoni Piala Menpora 2021.

Meski begitu, pihak Borneo FC enggan membicarakan secara gamblang soal renana ini demi mencegah sejumlah hal yang tak diinginkan. Kini, kedatangan Paulo telah dipublikasikan setelah resmi tanda tangan kontrak.

“Bisa saja kalau kami incar secara terang-terangan, klub asal pemain tak melepasnya. Atau bahkan ada tim lain yang menyalip kami,” ujar Farid, sebagaimana dikutip dari laman resmi liga indonesia baru.

Kini, kehadiran Paulo diharapkan bisa menambah kekuatan Borneo FC khususnya di lini tengah. Terlebih, setelah melepas tiga pemainnya ke Rans Cilegon FC dengan status pinjaman.

“Kami sudah katakan, pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo. Nanti, pemain lainnya juga akan datang. Kami sementara juga tak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan itu,” jelas Farid.



Baca Juga: Gagal Menang di Markas Spezia, Conte Berdalih Pemain Inter Milan Kelelahan

“Harapan kami sudah pasti, Paulo bisa membantu tim ini meraih prestasi tinggi di Liga 1," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top