Jika Robohkan Masvidal di UFC 261, Kamaru Usman Incar Dua Laga Lagi

loading...
Jika Robohkan Masvidal di UFC 261, Kamaru Usman Incar Dua Laga Lagi
Kamaru Usman incar dua laga lagi jika berhasil mengalahkan Jorge Masvidal/Foto/UFC.com
ABU DHABI - Juara kelas welter UFC Kamaru Usman incar dua laga lagi jika berhasil mengalahkan Jorge Masvidal di ajang UFC 26 1. Petarung asal Nigeria itu merasa kekuatan tubuhnya masih sanggup untuk bertarung dua laga lagi di tahun 2021.

Kamaru Usman akan menghadapi Jorge Masvidal di UFC 261 dalam perebutan gelar kelas welter di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/4/2021). Pertarungan melawan Masvidal akan menjadi penampilan kedua Usman di 2021 ini.

Baca juga: Kontroversi Raja Kelas Berat Lucas Browne Di-KO Eks Pemain Rugby

Sebelum menghadapi Masvidal, Usman melawan Gilbert Burns pada Februari 2021. Dalam pertarungan memperebutkan sabuk kelas welter di UFC itu, Usman pun berhasil mempertahankan gelarnya.

Bagi Usman, bertarung dua kali di 2021 ini masih kurang. Sebab itulah ia mau merencanakan dua pertarungan lagi di 2021.



Baca juga: GGG dan Charlo Lawan Sepadan Andrade, Hearn: Juara Lawan Juara

Tentunya, target dua pertarungan itu baru akan dilakukan Usman andai ia bisa mengalahkan Masvidal. Untuk saat ini Usman fokus ke pertarungan UFC 261 tersebut.

“Untuk saat ini, jika Tuhan mengizinkan, saya ingin bertarung dua kali lagi (di 2021). Saya masih bisa dua kali pertarungan lagi. Saya mau memasukkan dua pertarungan lagi, namun saya akan melihat tubuh saya bisa sanggup atau tidak,” ujar Usman, dikutip dari MMA Junkie, Kamis (22/4/2021).

Usman masih ingin melihat keadaan fisiknya terlebih dahulu usai menghadapi Masvidal. Sebab ia merasa di usianya yang 33 tahun ini, tubuhnya sudah tak bugar lagi.

“Seperti yang saya katakan, saya telah membuat banyak kerusakan pada tubuh saya, terutama cara saya mempersiapkan pertarungan ini, karena tidak masalah jika saya melawan hanya seorang, saya masih akan melakukannya,” tambahnya.



Sebelumnya Masvidal dan Usman sempat bertarung di atas oktagon pada Juli 2020 silam di UFC 251. Pada saat itu, Masvidal harus mengakui kehebatan sang pemegang sabuk kelas welter UFC tersebut.

Padahal Masvidal sudah sanggup melakoni pukulan Usman hingga ronde kelima. Sayangnya secara keputusan juri, Usman menang telak atas petarung berusia 36 tahun tersebut.

Masvidal pun akhirnya mau tak mau menelan kekalahan ketujuhnya di UFC atau kekelahan ke-14 secara MMA keseluruhan.

Kini pertarungan ulang bakal segera terjadi. Masvidal jelas memiliki misi balas dendam. Ia bahkan sudah benar-benar siap dan bertekad untuk mengalahkan Usman. Ia bakal membuat sang juara bertahan kelas welter UFC itu hancurnya mukanya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top