Barcelona Lumat Getafe, Persaingan 4 Besar Kian Panas

loading...
Barcelona Lumat Getafe, Persaingan 4 Besar Kian Panas
Barcelona lumat Getafe, persaingan 4 besar kian panas/Foto/Twitter
BARCELONA - Barcelona melumat Getafe 5-2 pada jornada ke-31 La Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (22/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Sukses Blaugrana membuat persaingan 4 besar klasemen La Liga kian panas.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona kembali naik ke peringkat 3 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 68 poin, menggeser Sevilla yang sebelumnya di 3 besar dengan 67 angka.

Baca juga: Permak Huesca, Atletico Sikut Madrid di Puncak Klasemen .

Atletico Madrid yang pada pertandingan sebelumnya menggilas SD Huesca 2-0 menempati peringkat 1 dengan 73 poin, menggeser Real Madrid dengan 70 angka.

Lima gol Barcelona ke gawang Getafe diceploskan Lionel Messi menit kedelapan dan 33. Gol bunuh diri Sofian Chakla (28) Ronald Araujo (87) dan Antoine Griezmann (90+3). Sedangkan gol balasan Getafe akibat gol bunuh diri Clement Lenglet (12) dan Enes Unal (penalti, 69).



Baca juga: Bungkam West Bromwich, Leicester City Kokoh di 3 Besar .

Jalannya pertandingan babak pertama, saat laga baru berjalan delapan menit, Barcelona sudah unggul terlebih dahulu. Lionel Messi mencetak gol apik, setelah menerima umpan kiriman Sergio Busquets.

Sayang, keunggulan Blaugrana hanya bertahan empat menit saja, pasalnya, Clement Lenglet membuat gol bunuh diri pada menit ke-12. Berniat menghalau umpan lawan, Lenglet justru membelikkan bola ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Hujan Gol Saat Napoli Lumat Lazio .

Meski begitu, tuan rumah berhasil kembali memimpin pada menit ke-28. Kali ini, Sofian Chakla yang membuat gol bunuh diri, setelah miskominikasi dengan rekannya saat mengoper bola ke belakang.



Barcelona kemudian dapat memperlebar keunggulannya pada menit ke-33. Messi mencetak gol. Awalnya, kiper Getafe David Soria dapat menepis bola. Tetapi, Messi bisa langsung menyambar bola muntah dan gagal dihalau.

Kejadian itu membuat penggawa Getafe langsung memperketat pertahannya. Hal itu membuat serangan yang dilancarkan Barcelona tak terlalu efektif, an skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali melanjutkan permainannya yang dominan pada babak kedua. Hal itu pun memaksa Getafe harus bermain bertahan, demi menjaga gawangnya tak kebobolan lagi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top