Barcelona Lumat Getafe, Persaingan 4 Besar Kian Panas

Jum'at, 23 April 2021 - 04:55 WIB
loading...
Barcelona Lumat Getafe, Persaingan 4 Besar Kian Panas
Barcelona lumat Getafe, persaingan 4 besar kian panas/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona melumat Getafe 5-2 pada jornada ke-31 La Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (22/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Sukses Blaugrana membuat persaingan 4 besar klasemen La Liga kian panas.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona kembali naik ke peringkat 3 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 68 poin, menggeser Sevilla yang sebelumnya di 3 besar dengan 67 angka.

.

Atletico Madrid yang pada pertandingan sebelumnya menggilas SD Huesca 2-0 menempati peringkat 1 dengan 73 poin, menggeser Real Madrid dengan 70 angka.

Lima gol Barcelona ke gawang Getafe diceploskan Lionel Messi menit kedelapan dan 33. Gol bunuh diri Sofian Chakla (28) Ronald Araujo (87) dan Antoine Griezmann (90+3). Sedangkan gol balasan Getafe akibat gol bunuh diri Clement Lenglet (12) dan Enes Unal (penalti, 69).

.

Jalannya pertandingan babak pertama, saat laga baru berjalan delapan menit, Barcelona sudah unggul terlebih dahulu. Lionel Messi mencetak gol apik, setelah menerima umpan kiriman Sergio Busquets.

Sayang, keunggulan Blaugrana hanya bertahan empat menit saja, pasalnya, Clement Lenglet membuat gol bunuh diri pada menit ke-12. Berniat menghalau umpan lawan, Lenglet justru membelikkan bola ke gawangnya sendiri.

.

Meski begitu, tuan rumah berhasil kembali memimpin pada menit ke-28. Kali ini, Sofian Chakla yang membuat gol bunuh diri, setelah miskominikasi dengan rekannya saat mengoper bola ke belakang.

Barcelona kemudian dapat memperlebar keunggulannya pada menit ke-33. Messi mencetak gol. Awalnya, kiper Getafe David Soria dapat menepis bola. Tetapi, Messi bisa langsung menyambar bola muntah dan gagal dihalau.

Kejadian itu membuat penggawa Getafe langsung memperketat pertahannya. Hal itu membuat serangan yang dilancarkan Barcelona tak terlalu efektif, an skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali melanjutkan permainannya yang dominan pada babak kedua. Hal itu pun memaksa Getafe harus bermain bertahan, demi menjaga gawangnya tak kebobolan lagi.

Sibuk menyerang, pemain Barcelona malah panik saat Getafe mengancam. Hal itu membuat Ronald Araujo menjatuhkan Enes Unal di dalam kotak penaltinya dan wasit menunjuk titik putih.

Unal yang menjadi eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya pada menit ke-69. Dia mampu mengecoh kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen, yang meloncat ke arah sebaliknya.

Gol itu tampak membuat Getafe bisa bergerak lebih meyakinkan. Mereka bahkan beberapa kali dapat menembus pertahanan Barcelona. Sayang, mereka belum bisa memaksimalkan peluangnya.

Walau demikian, Barcelona sukses memperlebar jarak pada menit ke-87. Menerima umpan dari Messi, Ronald Araujo langsung meneruskan bola dengan tandukannya utnuk mencetak gol.

Memasuki masa injury time, Barcelona mendapatkan penalti setelah Antoione Griezmann dijatuhkan di kotak terlarang. Griezman yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik dan laga berakhir.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri
Pelatih: Ronald Koeman

Getafe (4-3-3): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Sofian Chakla, Chema, Marc Cucurella; Carles Alena, Chema, Nemanja Maksimovic; Juan Iglesias, Take Kubo, Angel Rodriguez
Pelatih: Jose Bordalas
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)