11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional

Jum'at, 23 April 2021 - 08:39 WIB
loading...
11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional
11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional/The Sun
A A A
11 rivalitas panas petinju amatir berlanjut ke ring profesional termasuk Anthony Joshua , Tyson Fury, Mike Tyson hingga Muhammad Ali. Sejumlah pertarungan legendaris yang melibatkan petinju terkenal terjadi sejak amatir hingga ke ring profesional.

DILLIAN WHYTE vs ANTHONY JOSHUA

Pada 2009, Whyte yang seorang mantan kickboxer berjuang untuk mendapatkan lawan tinju amatir pertamanya sampai dia bertemu Anthony Joshua. Whyte memenangkan pertarungan dengan menaklukkan Joshua di lantai atas di pub Boston Dome di Tufnell Park.

Satu knockdown dicetak melawan AJ, tapi Whyte masih bersikeras seharusnya ada dua dan kemenangan milik Body Snatcher. Enam tahun kemudian, Joshua kembali bentrok Whyte, kali ini di ring profesional pada 12 Desember 2015.



Keduanya bentrok dalam perebutan gelar domestik Inggris yang epik, ketika Joshua goyah di ronde kedua. Tapi Joshua bangkit untuk menghentikan Whyte di ronde ketujuh. Pada Januari 2019, AJ dan Whyte hampir bertarung lagi di Wembley. Tapi Whyte menolak uang £ 4 juta dan peluang merebut tiga gelar dengan alasan kurangnya waktu persiapan.

RYAN GARCIA vs DEVIN HANEY

Skor 3-3 tercipta dari pertemuan dua petinju masa depan Kelas Ringan asal Amerika. Devin 'The Dream' mengklaim bahwa dia seharusnya dianugerahi semua enam kemenangan. ’’Tidak ada pertarungan yang mudah. Ryan selalu bagus, jadi itu sebabnya saya tidak terkejut dengan yang dia buat,’’ujar Haney.

’’Saya selalu mengatakan bahwa dia bagus. Saya selalu mengatakan itu, karena saya tahu keahliannya, pengalaman amatirnya yang gila, sejumlah gelar nasional yang gila. Saya tahu suatu hari dia akan menjadi besar.’’

Garcia menikmati kesuksesan terbesar berkat kemenangan KO atas pemenang Olimpiade 2012 Luke Campbell pada Januari. Tapi Haney dikirimi email gelar juara dunia oleh WBC pada 2019. Sedangkan Ryan Garcia menjadi juara sementara Kelas Ringan WBC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)