Kontroversi Raja Kelas Berat Lucas Browne Di-KO Eks Pemain Rugby

loading...
Kontroversi Raja Kelas Berat Lucas Browne Di-KO Eks Pemain Rugby
Kontroversi Raja Kelas Berat Lucas Browne Di-KO Eks Pemain Rugby/The Sun
Kontroversi mengiringi kekalahan KO Lucas Browne , mantan juara dunia Kelas Berat WBA, yang dirobohkan eks pemain rugby, Paul Gallen. Para penggemar menuding hasil akhir pertarungan sudah diatur dengan Browne diminta tidak bangun ketika dipukul jatuh Gallen di ronde 1.

Browne, yang pernah memegang gelar dunia 'Reguler' kedua WBA, mendapat hitungan dari wasit di sudut ring setelah dihajar Gallen. Kontroversi terjadi karena para penggemar yang curiga berspekulasi bahwa hasilnya adalah 'diatur' karena mantan juara itu gagal bangun.

Baca Juga: Ben Askren Kecam Wasit Usai Dipukul KO Jake Paul di Ronde 1

Itu terjadi ketika rekaman di sisi ring tampak menunjukkan salah satu tim sudut Browne memberi isyarat kepada petinju Australia itu untuk 'tetap di bawah'. Tapi reporter Brendan Bradford, yang merekam klip tersebut, menjawab: ’’Orang-orang yang mengatakan ini adalah pengaturan ... tolong berhenti. Dia dipukul di kepala berulang kali oleh orang yang benar-benar biadab.’’

Gallen meraih 11 kemenangan dan satu hasil imbang dalam karir tinju profesionalnya, yang dimulai pada 2014.Dia sebelumnya bermain liga rugby dari 2006-2012 dan menjadi kapten Cronulla-Sutherland Sharks untuk gelar Premiership pada 2016.



Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Lakukan Ini Saat Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Gallen memperingatkan dia sedang bersiap untuk bertahan di atas ring saat dia melihat hari pembayaran lebih lanjut dan bahkan ikat pinggang. ’’Saya memiliki keyakinan pada dagu saya terhadap orang seperti ini. Semakin saya berlatih dan semakin saya berdebat dalam olahraga tinju, semakin baik saya,’’ungkapnyta.

’’Saya seorang petarung pemburu hadiah, saya di sini bukan untuk meraih gelar. Saya melakukan pertarungan yang ingin dilihat orang. Saya akan melakukan pertarungan sebanyak mungkin sehingga saya bisa mendapatkan uang."

Browne memiliki rekor 29-3 dengan dua dari kekalahan itu datang dari Dillian Whyte dan Dave Allen. Kekalahan dari Gallen adalah pertarungan pertamanya dalam dua tahun dengan karirnya yang sekarang masih aktif. Pada akhir 2020, Browne mengajukan diri untuk menghadapi Tyson Fury, 32, yang tak terkalahkan, sebelum pertarungan homecoming raja WBC di Inggris dibatalkan.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top