Lionel Messi Masuk Buku Rekor dan Gabung Bersama Cristiano Ronaldo

loading...
Lionel Messi Masuk Buku Rekor dan Gabung Bersama Cristiano Ronaldo
Lionel Messi bergabung dengan Cristiano Ronaldo dalam buku rekor di lima liga top Eropa. Catatan fenomenal itu muncul saat Barcelona menekuk Getafe pada laga lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 5-2 di Stadion Camp Nou, Jumat (23/4/2021) WIB / Foto: Insta
Lionel Messi bergabung dengan Cristiano Ronaldo dalam buku rekor di lima liga top Eropa. Catatan fenomenal itu muncul saat Barcelona menekuk Getafe pada laga lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 5-2 di Stadion Camp Nou, Jumat (23/4/2021) WIB.

Pada pertandingan itu Messi mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang. Secara keseluruhan Messi telah mengumpulkan 25 gol di La Liga musim ini.

Messi pun bergabung dengan Ronaldo sebagai pemain dari lima liga teratas di Eropa yang sama-sama mencetak setidaknya 25 gol dalam 12 musim beruntun.

BACA JUGA: Barcelona Lumat Getafe, Persaingan 4 Besar Kian Panas

Messi mencetak 25 gol hanya bersama Barcelona. Sedangkan Ronaldo pernah menorehkan catatan itu bersama tiga klub berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, dan tim saat ini Juventus.



Tak hanya menyamai catatan Ronaldo saja. Messi juga berhasil mengakhiri paceklik gol di Camp Nou. La Pulga sebelumnya tidak mencetak gol dalam tiga penampilan terakhir melawan Getafe di Camp Nou, rekor terpanjangnya tanpa mencetak gol di kandang melawan mereka di kompetisi tersebut.

Messi telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya. Itu terjadi di tengah ketidakpastian masa depan Messi mengingat kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

BACA JUGA: Final Piala Menpora 2021: Persib Diminta Tampil Tanpa Beban di Leg Kedua

Ada dua klub yang siap menampung Messi dengan status bebas transfer, yakni Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG). Disinggung mengenai masa depan kapten Barcelona, Ronald Koeman mengaku meskipun dia mengatahui apa yang diinginkan pemain andalannya tersebut, ia tidak akan memberi tahu pada siapa pun.

"Jika saya berbicara dengan Leo, saya tidak akan memberi tahu Anda. Keputusan bertahan ada di tangannya. Dia tidak pernah membiarkan konsentrasinya tergelincir. Jika dia melakukannya, Anda tidak akan menyadarinya dalam permainannya," ungkap Koeman dikutip dari laman resmi klub.



"Kami membutuhkannya. Hari ini, Messi kembali menentukan. Semoga saja dia bertahan selama bertahun-tahun," pungkas Koeman.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top