alexametrics

Ini Tujuh Pemain Barcelona untuk Bahan Kesepakatan Pertukaran

loading...
Ini Tujuh Pemain Barcelona untuk Bahan Kesepakatan Pertukaran
Sedikitnya ada tujuh pemain yang akan dilepas Barcelona untuk memberi ruang gerak di ruang ganti bagi pemain anyar/Foto/ESPN.com
A+ A-
BARCELONA - Barcelona memburu Neymar Jr, Lautaro Martinez, Miralem Pjanic, Mattia De Sciglio, Sergino Dest, dan Kai Havertz di bursa musim panas ini. Sedikitnya ada tujuh pemain yang akan dilepas Barcelona untuk memberi ruang gerak di ruang ganti bagi pemain anyar, selain mengumpulkan dana untuk menebus mereka.

Menurut Sport.es, dengan kurangnya kekuatan finansial akibat pandemi Covid-19, Barca harus memainkan rencana mereka dengan baik ketika bernegosiasi. Tujuh pemain yang akan dimasukkan klub dalam daftar untuk kemungkinan pertukaran atau dijual memiliki profil, usia, dan situasi kontrak yang berbeda, tetapi mereka semua memiliki kemampuan untuk bermain untuk tim elite Eropa.

Di depan kelompok tujuh orang itu adalah Ivan Rakitic yang mengeluh secara terbuka pada Senin (18/5/2020), karena merasa tidak dicintai di klub. Dia menginginkan ada panggilan dari presiden Barcelona, Josep Bartomeu, untuk memperjelas masa depannya di Camp Nou. (Baca juga: Klub La Liga Siap Manfaatkan Penambahan Jumlah Pergantian Pemain).



Selanjutnya, Nelson Semedo yang tampaknya telah setuju untuk berpisah dengan Barca. Lalu, Junior Firpo, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Carles Alena dan Rafinha. Dua pemain terakhir, masing-masing dipinjamkan ke Real Betis dan Celta Vigo.

Alena (22 tahun), Junior (23), dan Semedo (26) adalah yang termuda dan memiliki masa depan yang paling menarik. Sedangkan situasi Rakitic dan Vidal serupa, keduanya berusia 30-an dan tersisa kontrak satu tahun.

Ada kekhawatiran tentang kebugaran Umtiti, tetapi klub yakin mereka dapat memulihkan investasi yang mereka buat pada tahun 2016 ketika memboyong bek Prancis itu dari Olympique Lyon senilai 25 juta euro (Rp403 miliar).

Di luar kelompok tujuh pemain itu, Barca juga siap mendengarkan tawaran untuk pemain lain, seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann, hingga Arthur, jika penawarannya menarik.

Barcelona berharap dapat mendatangkan sekitar 140 juta euro (Rp2,2 triliun) dalam penjualan langsung atau sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran di jendela transfer berikutnya.

Meskipun tujuannya menghasilkan uang tunai sebanyak mungkin, Barca tidak akan menutup pintu untuk memasukkan pemain-pemain yang masuk daftar jual, dalam kesepakatan pertukaran untuk pemain lain.

Barca berada dalam posisi sulit karena krisis virus corona, dengan sepak bola di Spanyol ditangguhkan sejak Maret, yang memaksa para pemain mendapat pemotongan upah. Akan sulit untuk menyeimbangkan neraca keuangan karena mereka juga perlu membawa pemain baru untuk tetap kompetitif di level atas.

Sementara pelatih timnas Argentina saat ini Lionel Scaloni berbicara tentang kemungkinan rekan satu timnas Lautaro Martinez dan Lionel Messi bergabung di Barcelona.

"Dia (Lautaro) adalah pemain yang mirip dengan Luis Suarez, dia adalah pemain yang semua orang ingin miliki di tim mereka," kata Scaloni kepada Cadena Ser. "Lautaro adalah striker modern. Dia muda dan memiliki proyeksi yang luar biasa, sangat ingin sukses. Semua orang mencariny karena dia muda dan berbakat."

"Adalah logis bahwa mereka ingin bermain bersama, mereka rukun," tambah pelatih Argentina itu. "Mereka saling memahami dengan baik. Kami ingin itu. Mereka sudah bermain bersama di tim nasional. Untuk tim nasional, semakin banyak pertandingan yang mereka mainkan, semakin baik."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak