Arsenal vs Everton Diwarnai Demo Ribuan Fans di Luar Stadion, Tuntut Kroenke Pergi

Sabtu, 24 April 2021 - 06:30 WIB
loading...
Arsenal vs Everton Diwarnai Demo Ribuan Fans di Luar Stadion, Tuntut Kroenke Pergi
Ribuan fans Arsenal atau yang bisa dipanggil Gooners berdemo di luar Stadion Emirates saat duel melawan Everton pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LONDON - Ribuan fans Arsenal atau yang bisa dipanggil Gooners berdemo di luar Stadion Emirates saat duel melawan Everton pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Kabarnya mereka menuntut pemilik Stan Kroenke meninggalkan klub.



Sebelum pertandingan dimulai, ribuan penggemar Arsenal terlihat berkumpul di luar stadion. Tanpa memperdulikan protokol kesehatan, mereka mengecam Kroenke. Pasalnya, miliarder asal Amerika Serikat (AS) itu punya peran dalam proyek Liga Super Eropa.

Kroenke dilaporkan menjadi sosok terdepan dalam membawa The Gunners hadir di Liga Super Eropa. Hal itu kemudian menuai kemarahan dari para Gooners yang berimbas dengan aksi demo di laga Arsenal vs Everton.

“Kroenke, keluar dari klub kami, kami adalah Arsenal, bukan waralaba,” tulis salah satu spanduk yang digantung di luar stadion. “Sudah waktunya untuk pergi!,” tulisan lain dari spanduk yang terbentang.

Jargon ‘Kroenke Out’ sejauh ini menjadi pesan paling menonjol dalam aksi tersebut. Ini merupakan tanda yang jelas bahwa penarikan diri mereka dari Liga Super Eropa belum cukup untuk meredakan ketegangan di London Utara.

Sementara itu, pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta mencoba tentang menghadapi situasi tersebut. Dia meminta para pemain untuk tetap fokus meski menyadari adanya protes keras di luar stadion sebelum laga dimulai.

“Kami mendengar, kami tahu apa yang mereka pikirkan. Tetapi, tanggung jawab kami, peran kami, komitmen kami, harus berada di lapangan dan mencoba memainkan carai terbaik untuk memenangkan pertandingan,” ucap Arteta, melansir dari Sky Sports.

“Jelas, itu tidak membantu ketika Anda memiliki penggemar yang mencoba menonjol pada hari pertandingan dan mengatakan dengan lantang bahwa mereka tidak senang dengan sesuatu. Tetapi, tugas kami adalah memenangkan pertandingan dan ketika itu terjadi semuanya lebih baik,” ucapnya.



Sayangnya pada laga tersebut, Arsenal gagal memetik kemenangan. Arsenal harus menerima malu lantaran menelan kekalahan 0-1, usai Bernd Leno melakukan blunder pada menit 76.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)