Dillian Whyte Tembus 3 Besar Top 10 Petinju Kelas Berat Ancam Duo Raja

Sabtu, 24 April 2021 - 10:12 WIB
loading...
Dillian Whyte Tembus 3 Besar Top 10 Petinju Kelas Berat Ancam Duo Raja
Dillian Whyte Tembus 3 Besar Top 10 Petinju Kelas Berat Ancam Duo Raja/The Sun
A A A
Dillian Whyte kembali ke tiga besar Top 10 Petinju Kelas Berat versi Ring Magazine mengancam duo Raja Kelas Berat Tyson Fury dan Anthony Joshua. Whyte merangsek ke Top 3 setelah kemenangan KO atas Alexander Povetkin dalam duel ulang.

The Body Snatcher membalas dendam dengan menghentikan mantan juara WBA asal Rusia itu di ronde keempat. Kenaikan peringkat itu membuka jalan bagi petinju berusia 33 tahun ke jalur pertarungan untuk memperebutkan gelar dunia pertama.

Baca Juga: Inilah 5 Ciri Khas Bertarung Mike Tyson Yang Ikonik!

Petinju Inggris itu tampaknya siap mempertaruhkan semuanya lagi akhir tahun ini. Promotornya Eddie Hearn mengatakan kepada SunSport awal bulan ini bahwa Whyte dapat menghadapi Deontay Wilder atau Andy Ruiz Jr pada akhir 2021.

Kedua petinju itu berada di daftar sepuluh besar Ring, menunjukkan sekali lagi dia bersedia menghadapi siapa pun. Tyson Fury duduk di posisi teratas setelah memenangkan sabuk Cincin setelah melengserkan Deontay Wilder pada Februari 2020.

Raja WBA, WBO dan IBF Anthony Joshua adalah pesaing No 1, dan dia akan berusaha untuk melompati Fury ketika keduanya bertemu akhir tahun ini untuk pertarungan mereka yang tidak perlu dipersoalkan. Posisi kedua ditempati Deontay Wilder yang dibekuk Tyson Fury.

Baca Juga: 11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional

Menyusul Whyte dalam Top 10 adalah dua kali penantang WBC Luis Ortiz, yang mengalahkan Alexander Flores pada putaran pertama pada November.Joseph Parker melonjak dari urutan keenam menjadi kelima, dengan Andy Ruiz Jr juga naik peringkat meski tidak bertarung sejak Desember 2019.

Petinju Meksiko-Amerika itu dijadwalkan untuk melawan Chris Arreola dalam pertarungan comeback pada 1 Mei, sebuah pertarungan yang disebut Whyte sebagai 'sampah'. Michael Hunter berada di urutan ketujuh dalam daftar, dengan Povetkin turun dari urutan ketiga menjadi kedelapan.

Tidak ada perubahan di bagian bawah, dengan bintang Kolombia Oscar Rivas di urutan kesembilan, diikuti oleh Oleksandr Usyk dari Ukraina yang tidak terkalahkan.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3982 seconds (11.210#12.26)