Inilah 5 Ciri Khas Bertarung Mike Tyson Yang Ikonik!

loading...
Inilah 5 Ciri Khas Bertarung Mike Tyson Yang Ikonik!
Inilah 5 Ciri Khas Mike Tyson Yang Ikonik, Mengapa Tidak Pakai Kaus Kaki!/The Sun
Inilah 5 ciri khas Mike Tyson bertarung di ring yang ikonik. Celana pendek hitam, sepatu hitam tanpa memakai kaus kaki, pasang tampang sangar, gaya cilukba, dan habisi musuhnya dengan KO cepat.

Dan, 5 ciri khas bertarung Mike Tyson itu paling ikonik di jagat tinju. Tidak ada petinju lain yang menyamai gaya bertarung ikonik Tyson hingga saat ini. Sejak muncul ke ring tinju dunia, Mike Tyson selalu mengenakan celana pendek hitam dan sepatu hitam tanpa kaus kaki.

Baca Juga: 11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional

Sejak muncul ke ring tinju dunia, Mike Tyson selalu mengenakan celana pendek hitam dan sepatu hitam tanpa kaus kaki. Bahkan, Tyson tidak mengubah gaya bertarungnya ketika comeback bertarung melawan Roy Jones Jr pada 28 November lalu.



Celana Pendek Hitam
Ketika memasuki ring, Mike Tyson muncul dengan penampilan serbahitam. Celana pendek hitam Apollo Creed salah satunya.
Celana tinju hitam selalu dipakai Iron Mike. Ciri khasnya, celana pendek ini panjangnya sebatas paha sehingga terlihat ketat. Dengan celana hitam pendek, pergerakan Tyson sangat lugas.

Sepatu Hitam tanpa Kaus Kaki

Seperti celana yang dikenakannya, Tyson juga memakai sepatu tinju berwarna hitam. Dengan celana pendek hitam dan sepatu hitam, penampilan Tyson terlihat menakutkan.

Ternyata, bila diperhatikan, Tyson bertarung tanpa memakai kaus kaki. Mungkin hal ini yang luput dari pengamatan para penggemar tinju.

Pasang Tampang Sangar

Ketika saling berhadapan wajah sebelum memulai pertarungan dengan musuhnya di ring, Tyson memasang wajah angker, dingin, tanpa senyum. Tyson selalu menatap wajah musuhnya dengan sorot mata tajam, bengis, seolah-olah ingin menerkam. Sorot mata bengis itu mujarab untuk membuat musuhnya ciut nyalinya sebelum bertarung.



Gaya Cilukba

Gaya cilukba ini menjadi ciri khas Tyson saat bertarung di ring. Dengan menggerakkan pundak dan kepala beraturan ke kiri ke kanan, ke atas ke bawah secara konstan, gaya Tyson sangat efektif. Gaya cilukba ini tetap dipakainya saat comeback bertarung melawan Roy Jones Jr. pada November lalu. Baca Juga: Singa Rusia Arslanbek Makhmudov Incar Pemenang Duel Joshua-Fury

Habisi Musuhnya dengan KO Cepat


Seperti harimau lapar, Mike Tyson langsung menerkam musuhnya begitu bel tanda pertarungan dimulai dibunyikan. Tyson langsung merangsek dengan melepaskan pukulan mautnya.

Tidak peduli lawannya berpostur lebih tinggi darinya atau lebih pendek, Tyson langsung tancap gas menghajar dan secepat-cepatnya menghabisi perlawanan musuhnya.

Tyson mengejar kemenangan KO di bawah ronde 5 untuk menutupi kelemahannya jika harus bertanding hingga ronde 12. Dari 56 kali naik ring, 44 petinju dirobohkan dengan kemenangan KO.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top