Kalahkan Persib 2-0, Persija Jakarta Tidak Akan Main Aman di Leg Kedua

Sabtu, 24 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
Kalahkan Persib 2-0, Persija Jakarta Tidak Akan Main Aman di Leg Kedua
Persija Jakarta tinggal selangkah lagi merajai Piala Menpora 2021. Walau menang 2-0 atas Persib Bandung pada leg pertama, Macan Kemayoran enggan bermain aman. Foto: liga indonesia
A A A
SOLO - Persija Jakarta tinggal selangkah lagi merajai Piala Menpora 2021 . Kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada leg pertama babak final membuat Macan Kemayoran berada di atas angin. Mereka akan tetap juara meski kalah 0-1 saat pertemuan berikutnya.



Namun, pelatih Persija, Sudirman menegaskan timnya tidak akan bermain aman meski unggul dua gol atas Persib saat bentrok di Stadion Maguwoharjo, 22 April lalu. Menurutnya, apapun bisa terjadi pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021).

"Sebelumnya, saya mengucapkan Alhamdulillah atas kemenangan tim di leg pertama. Tapi, kami akan berusaha untuk tetap tampil maksimal pada pertemuan besok," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual.

Karena itu, Sudirman meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga fokus dan tidak menganggap keunggulan di leg pertama sebagai keuntungan. Intinya, kemenangan harus menjadi target utama.

"Saya mengatakan kepada para pemain untuk tidak menjadikan kemenangan di leg pertama sebagai keuntungan. Jadi kami akan kembali masuk ke lapangan besok dan menganggap pertandingan masih sama kuat 0-0," ujarnya lagi.



Jika bisa keluar sebagai juara, maka Persija bisa menyudahi penantian. Walau berstatus pra-musim, itu akan menjadi gelar pertamanya sejak 2018. "Hal itu agar para pemain memiliki motivasi yang sama besarnya seperti pada pertandingan leg pertama," tambahnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)