Ketemu Andy Ruiz Jr, Tyson Fury Minta Resep Robohkan Anthony Joshua

Sabtu, 24 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Ketemu Andy Ruiz Jr, Tyson Fury Minta Resep Robohkan Anthony Joshua
Kiri ke kanan: Andy Ruiz Jr, Tyson Fury, dan pelatih tinju Jorge Capetillo saat menggelar pertemuan di Las Vegas. Foto: Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Tyson Fury ketahuan menggelar pertemuan dengan Andy Ruiz Jr — petinju yang dua tahun lalu merobohkan Anthony Joshua. Belakangan terungkap, Fury minta resep untuk merobohkan Joshua.

Pada Juni 2019 lalu, jagat tinju kelas berat dihebohkan dengan kemenangan Andy Ruiz Jr atas Anthony Joshua . Saat itu Madison Square Garden di New York jadi saksi pertarungan fenomenal Ruiz Jr saat merebut sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO dari tangan Joshua.



Kendatipun enam bulan setelahnya Joshua kembali merebut sabuk itu dari tangan Ruiz Jr, sang petinju asal Meksiko tetap tercatat sebagai satu-satunya orang yang pernah merobohkan Joshua di pertarungan tinju kelas berat. Tak heran, dia punya resep menang melawan Joshua.

Menyadari hal itu, Tyson Fury yang akan bentrok Anthony Joshua di pertarungan unifikasi gelar pertengahan tahun ini, lantas memutuskan bertemu Ruiz Jr. Pertemuan itu difasilitasi oleh Jorge Capetillo— pelatih yang punya kedekatan dengan kedua petinju kelas berat.

Kepada Sky Sports, Capetillo menceritakan ihwal pertemuan tersebut. Katanya, berbagai urusan dibahas; dari rencana kegiatan amal, masalah kesehatan mental, keluarga, sampai topik terpanas yakni Anthony Joshua.

“Tyson Fury memuji Andy Ruiz Jr sebagai satu-satunya orang yang berhasil mengalahkan Joshua. Andy Ruiz Jr kemudian memberi dukungan pada Tyson Fury agar memenangkan pertarungan,” kata Capetillo dikutip Sky Sports.



Andy Ruiz Jr juga membeberkan titik lemah Anthony Joshua yang bisa dieksplorasi oleh Tyson Fury pada pertarungan musim panas tahun ini. Kata Capetillo, Tyson Fury juga memberi semangat pada Ruiz Jr yang akan naik ring akhir pekan depan.

Sekadar informasi, Andy Ruiz Jr akan menghadapi Chris Arreola, Sabtu malam pekan depan. Itu merupakan pertarungan pertamanya sejak kalah di tangan Anthony Joshua pada Desember 2019.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)