Persija Fokus Ladeni Persib, Sudirman: Masuk ke Lapangan Skor 0-0

Minggu, 25 April 2021 - 15:01 WIB
loading...
Persija Fokus Ladeni Persib, Sudirman: Masuk ke Lapangan Skor 0-0
Pelatih Persija Jakarta Sudirman ingatkan skuat jangan terlena melawan Persib Bandung/Foto/ligaindonesia
A A A
SOLO - Persija Jakarta paham gelar belum ada di tangan. Masih ada 90 menit kedua yang harus dilakoni melawan Persib Bandung m eski mereka unggulpada laga pertama final Piala Menpora 2021 . Pelatih Persija, Sudirman, tak mau terlena dan tetap fokus menghadapi Persib Bandung di leg kedua final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Sudirman meminta Marko Simic dan kawan-kawan menjaga konsentrasi menjalani laga leg kedua di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan pada leg pertama bisa jadi modal baik bagi Persija, tapi bukan jaminan bisa merebut gelar juara karena Persib juga akan ngotot menang.



Seperti diketahui, Persija memetik hasil manis pada pertemuan pertama final Piala Menpora 2021 melawan Persib. Bermain di Stadion Manguwarjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB, Macan Kemayoran -julukan Persija- menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Persija dalam laga tersebut dicetak Braif Fatari saat laga berjalan satu menit. Sementara gol kedua Persija tercipta hanya selang enam menit dari gol pertama. Gol ini dicetak Taufik Hidayat.



Tetapi, Sudirman tak mau terbuai dengan kemenangan tersebut. Pelatih berusia 52 tahun itu justru ingin melupakan hasil tersebut dan tak melihatnya sebagai keuntungan.

Sudirman pun meminta anak asuhnya tetap waspada saat berlaga pada malam hari nanti karena kebangkitan Persib bisa memberi ancaman lebih kepada mereka. Karena itu, sang pelatih pun menuntut timnya untuk tampil optimal 100 persen.

"Dari pertandingan pertama kemarin, saat keluar ruang ganti, harus lupakan hasil pertandingan pertama dan kita tatap pertandingan kedua,” ujar Sudirman, sebagaimana dikutip dari Liga Indonesia Baru, Minggu (25/4/2021).

“Dengan demikian, masuk ke lapangan dengan skor 0-0. Maka dari itu, saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen, meski sudah unggul,” lanjutnya.

“Saya melihat itu sebagai keuntungan karena pemain Persib banyak yang bagus. Saya juga ingin tim saya tidak boleh melakukan kesalahan kecil pada pertandingan selanjutnya,” tutur Sudirman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)