Persib vs Persija, I Made Janji Tidak Akan Ulang Kesalahan

Minggu, 25 April 2021 - 16:05 WIB
loading...
Persib vs Persija, I Made Janji Tidak Akan Ulang Kesalahan
Persib Bandung memikul tugas berat saat jumpa Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021. Agar jadi juara, Pangeran Biru harus membalik kekalahan 0-2. Foto: liga indonesia baru
A A A
SOLO - Persib Bandung memikul tugas berat saat melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021 . Agar bisa jadi juara, gawang Pangeran Biru tidak boleh kebobolan karena harus membalik kekalahan 0-2. Ini tentunya menjadi tugas berat bagi kiper I Made Wirawan.



Pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, 22 April kemarin, Persija bisa mencetak dua gol yang semuanya terjadi di babak pertama. I Made yang bertugas sebagai kiper utama, harus gigit jari akibat ulah Braif Fatari sebelum laga genap satu menit.

Pada menit ke-tujuh, I Made harus memungut lagi bola dari dalam gawangnnya setelah dibobol Taufik Hidayat. Imbasnya, Persib berada dalam tekanan besar saat nanti melawan Persija di Stadion Manahan, nanti malam.

Maung Bandung minimal harus menang 2-0 atau dengan selisih dua gol agar bisa memaksa laga dilanjutkan ke babak penalti. Artinya, I Made yang akan kembali menjadi stater harus bisa mencatat clean sheet.

Tugas berat itu disadari I Made. Kiper berusia 39 tahun itu menyatakan Persib akan belajar dari kesalahan saat pertemuan pertama. Dengan harapan bisa bangkit dan membalas kekalahan dari Macan Kemayoran.

"Memang pertandingan kemarin, sama seperti yang coach (Robert Alberts) bilang bahwa kita memang belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kita akan belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan nanti kita bisa tampil dengan maksimal," jelas I Made, di laman resmi Persib.

Meski tertinggal dua gol, I Made mengaku enggan menjadikannya beban. Itu justru menambah motivasi bagi skuad Persib agar bisa menggebrak sejak awal pertandingan. Sebab, gol balasan harus dicetak secepat mungkin.

Terlebih pelatih Robert Alberts ingin Febri Hariyadi dkk bermain lebih baik dari sebelumnya. "Buat kita sih itu enggak menjadikan beban. Tetapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," lanjut pemain kelahiran Gianyar, Bali, itu.



I Made boleh saja berkata seperti itu. Tapi, fakta dilapangan justru berbeda. Meski jadi tim paling produktif di Piala Menpora 2021 dengan 12 gol, Persib tidak pernah mencatat cleanshet. Mulai dari penyisihan grup hingga leg pertama final, mereka minimal sekali kebololan disetiap laga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)