Piala Menpora 2021 Berjalan Mulus, Pemerintah Sanjung Penerapan Prokes Covid-19

Minggu, 25 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
Piala Menpora 2021 Berjalan Mulus, Pemerintah Sanjung Penerapan Prokes Covid-19
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) mengucapkan terima kasihnya atas kelancaran Piala Menpora 2021. Foto: liga indonesia baru
A A A
SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengucapkan terima kasihnya atas kelancaran Piala Menpora 2021 . Dia mengaku selalu melaporkan perkembangan agenda pra-musim itu kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang turut memuji penyelenggara serta PSSI.



Amali datang sebelum laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo yang mempertemukan PSM Makassar dengan PS Sleman. "Alhamdulillah, Puji Tuhan kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Ketum PSSI (M. Iriawan),” ucapnya.

“Dan, juga penyelenggara serta semua pihak. Kita tahu, sekarang sudah sampai kepada penentuan juara 3 dan 4. Kita tahu ini perjalanan sudah kita mulai sejak 21 Maret lalu lancar," lanjut Amali, dilansir liga indonesia baru.

Amali menilai kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 tidak lepas dari andil suporter. Dia gebira karena pendukung klub membuktikan komitmen untuk menjaga kesepakatan awal bahwa pertandingan sepak bola digelar tanpa penonton.

Walau tidak ada kerumunan, tanpa nonton bareng dan ditambah protokol kesehatan Covid-19, pertandingan tetap bisa dilaksanakan. Bahkan, sejumlah klub yang punya basis fans fanatik, memilih mendukung dari rumah.

"Sampai hari ini masih tetap dijalankan dengan disiplin. Apresiasi dari pemerintah, saya sampaikan berulang-ulang kepada suporter, kita ini pendukung, pecinta sepak bola yang sudah mematuhi semua anjuran yang dibuat oleh panitia," tuturnya.

Selain itu, panitia tentu membuat aturan agar prokes tetap berjalan sempurna. Salah satu hal yang dijalankan, seperti gelang yang harus dipakai oleh siapapun yang masuk ke area stadion. Gelang ini dipakai bagi mereka yang sudah menjalani swab antigen.

"Saya menggunakan warna (gelang) yang lain. Saya pikir warnanya sama dengan yang kemarin-kemarin, ternyata ini warna untuk hari ini. Jadi tidak ada orang yang bisa menggunakan gelang yang sudah dipakai sebelumnya. Sekali lagi, ini tanda keseriusan PSSI dan juga penyelenggara melakukan turnamen pra musim Piala Menpora," tegas Amali.



"Sekali lagi pemerintah mengapresiasi dan terima kasih. Setiap perkembangan saya laporkan kepada bapak Presiden dan sekali lagi beliau sangat mengapresiasi. Baik ke PSSI, penyelenggara dan penggemar sepak bola," tandas pria berusia 59 tahun, itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)