Terkuak, Ini Nominasi Pemain Terbaik Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Terkuak, Ini Nominasi Pemain Terbaik Piala Menpora 2021
Perhelatan Piala Menpora 2021 akan segera berakhir. Organizing Committee (OC) lalu merilis daftar nominasi pemain terbaik selama turnamen pemanasan Liga 1 itu digelar. Foto: liga indonesia baru
A A A
SOLO - Perhelatan Piala Menpora 2021 akan segera berakhir. Organizing Committee (OC) lalu merilis daftar nominasi pemain terbaik selama turnamen pemanasan Liga 1 itu digelar. Total ada tujuh kategori penghargaan.



Kategori tersebut yakni Best 11, Best Coach, Best Player, Best Young Player, Best Goalkeeper, Tim Fair Play dan Best Referee. Khusus nominasi best 11 kali ini, cukup banyak wajah baru yang tampil menjadi kejutan.

Memakai skema 4-3-3 ada sepuluh penyerang yang dibagi dalam tiga posisi berbeda. Untuk penyerang tengah ada Ahsanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) dan Saddam Gafar (PS Sleman) menjadi dua pemain kejutan. Disusul Ezra Walian (Persib Bandung) dan Samsul Arif (Persebaya Surabaya).

Di Posisi winger kiri ada Frets Butuan (Persib), Osvaldo Hay (Persija Jakarta) dan Irfan Jaya (PSS). Sedangkan sebelah kanan ada Yakob Sayuri (PSM Makassar), Riko Simanjuntak (Persija) dan Febri Haryadi (Persib).

Beralih ke tengah ada beberapa nama kejutan. Antara lain gelandang serang muda Persebaya, Marcelino Ferdinand yang masih berusia 16 tahun. Lalu, gelandang berumur 18 tahun Barito Putera, Alif Jaelani dan Beckham Putra dari Persib.

Pemain-pemain muda tersebut nantnya akan bersaing dengan pemain senior lain seperti Fandi Eko (PSIS Semarang), Renan Silva (Bhayangkara Solo FC), Rohit Chand (Persija) serta Kim Jefri Kurniawan (PSS).

Sementara di posisi gelandang jangkar ada penggawa Persija, Marc Klok yang akan berduel dengan Aaron Evans dari PSS. Kemudian pemain versatile Persebaya, Rahmad Irianto, Dedi Kusnandar (Persib) dan Bayu Pradana (Barito).

Untuk fullback dimeriahkan Pratama Arhan yang tampil mengesankan bersama PSIS. Lalu, ada Koko Ari dari Persebaya. Keduanya bersaing dengan sejumlah nama besar seperti, duo Macan Kemayoran Marco Motta dan Novri Setiawan.

Di posisi bek tengah masih didominasi pemain senior. Yang cukup mengejutkan ada nama Andri Ibo yang notabene gugur bersama Persik Kediri di fase grup. Selain itu bek tangkas PSM, Erwin Gutawa juga masuk meramaikan nominasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)