Persija Kampiun Piala Menpora 2021 Usai Bungkam Persib

Minggu, 25 April 2021 - 22:39 WIB
loading...
Persija Kampiun Piala Menpora 2021 Usai Bungkam Persib
Persija Kampiun Piala Menpora 2021 Usai Bungkam Persib. Foto: Twitter/Persib Bandung
A A A
SOLO - Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada leg II final Piala Menpora 2021 . Pertandingan penting itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), malam WIB.

Persija, yang menang 2-0 pada leg I, hanya butuh hasil imbang untuk menjuarai Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran -julukan Persija- mendapatkan perlawanan berarti dari Persib yang bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama.



Namun, Persija mampu mengalahkan Persib dengan skor tipis 2-1 pada leg II. Persija pun menang agregat 4-1 atas Persib sehingga berhak mengangkat trofi Piala Menpora 2021.

Persib, yang butuh mengejar defisit gol, memulai pertandingan dengan baik. Meski begitu, Persija justru mampu mendapatkan dua peluang matang pada delapan menit pertama pertandingan melalui aksi Taufik Hidayat yang sayangnya tidak berbuah gol.

Persib mendominasi penguasaan bola, tetapi Maung Bandung -julukan Persib- kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di pertahanan Persija. Sementara itu, Persija mengandalkan serangan balik untuk mengancam Persib.

Persija bahkan hampir membuka skor pada menit ke-20, tetapi sundulan Riko Simanjuntak, yang memanfaatkan umpan silang Osvaldo Haay, gagal menembus gawang Persib. Selang dua menit, Persija diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang diterima bak kanan Persib, Bayu Fiqri, karena melanggar Marco Motta.



Unggul jumlah pemain membuat Persija mendapatkan peluang emas lagi pada menit ke-34. Akan tetapi, Taufik kembali gagal menceploskan bola ke dalam gawang Persib.

Saat babak pertama mendekati akhir, Persija menurunkan tempo permainan dengan lebih banyak mengusai bola di daerah sendiri. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)