Ada Peran Espargaro saat Marquez Coba Tingkatkan Performa

Selasa, 27 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
Ada Peran Espargaro saat Marquez Coba Tingkatkan Performa
Marc Marquez mengakui ada peran Espargaro dalam meningkatkan performanya/Foto/Twitter
A A A
AALST - Mendapat rekan setim anyar butuh adaptasi. Tapi, bagi pembalap Tim Repsol Honda , Marc Marquez , berbagi garasi dengan rekan barunya, Pol Espargaro , di MotoGP 2021 bukan masalah. Bahkan, Marquez mengakui ada peran Espargaro dalam meningkatkan performanya setelah kembali ke lintasan.

Marquez menyambut positif kehadiran Espargaro. Menurutnya, keberadaan Espargaro telah memberinya motivasi tambahan untuk tampil lebih kuat lagi.



Sebagaimana diketahui, Marquez mendapat rekan setim baru di MotoGP 2021. Dia tak lagi bertandem dengan sang adik, yakni Alex Marquez, melainkan dengan Pol Espargaro.

Espargaro bukan sosok yang baru dikenal Marquez. Mereka sebelumnya sudah mengikuti sejumlah ajang balap bersama sejak remaja.



Dengan begitu, Marc Marquez pun memahami betul seperti apa sosok Espargaro. Meski kini belum tampil kuat, Espargaro dinilai tetap akan menjadi lawan yang kuat dan perlu diwaspadai pada musim ini.

Sebab, jika dia akhirnya telah beradaptasi dengan motor balap Honda, penampilan yang menakjubkan sangat mungkin ditunjukkan Espargaro. Karena itu, Marquez merasa mendapat dorongan untuk menjadi jauh lebih kuat lagi saat mengetahui Espargaro akan menjadi rekan setimnya.



“Hal yang baik tentang berbagi garasi dengan Espargaro adalah kami sudah saling kenal sejak kami masih remaja. Memiliki rekan tim yang kuat membantu Anda meningkatkan penampilan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (26/4/2021).

“Dia membantu Anda untuk tampil lebih kuat dari hari ke hari untuk menjadi pembalap terbaik di garasi. Honda berada di posisi tertinggi dan pembalap yang harus dikalahkan adalah pembalap yang menggunakan motor balap mereka,” lanjutnya.

Espargaro diketahui belum mendapatkan hasil manis dalam tiga balapan awal MotoGP 2021. Dalam dua balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Pol hanya finis di urutan kedelapan dan 13.

Selanjutnya, di MotoGP Portugal 2021 yang menjadi seri ketiga musim ini, mantan pembalap KTM itu justru gagal finis lantaran mengalami masalah pada motor balapnya. Dengan kondisi ini, Espargaro baru bisa mendulang 11 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)