Diprotes Pakai Formasi 3-5-2, Begini Pembelaan Andrea Pirlo

Senin, 26 April 2021 - 14:01 WIB
loading...
Diprotes Pakai Formasi 3-5-2, Begini Pembelaan Andrea Pirlo
Juventus gagal memetik tiga angka saat bertamu ke markas Fiorentina/Foto/Twitter
A A A
FIRENZE - Juventus gagal memetik tiga angka saat bertamu ke markas Fiorentina , Minggu (25/4/2021). Pasukan Andrea Pirlo ditahan 1-1 di Stadio Artemio Franchi pada giornata ke-33 Serie A Italia 2020/2021 .

Alvaro Morata menjadi penyelamat. Tampil dari bangku cadangan, mantan penyerang Real Madrid itu membuat gol penting untuk menghindari La Vecchia Signora dari kekalahan. Fiorentina unggul lebih dulu lewat gol penalti Dusan Vlahovic pada menit ke-29 setelah Andrien Rabiot handball.

Baca Juga: Coach Pirlo
“Babak pertama berjalan sangat buruk. Kami seharusnya bisa memulai laga dengan cara berbeda. Karena hal itu penting dalam perebutan posisi Liga Champions. Kami terlalu lambat, semua pergerakan salah dan kami selalu tertinggal,” kata Pirlo dikutip Football Italia.



Beberapa penggemar Juventus mempertanyakan keputusan Pirlo yang menggunakan formasi 3-5-2. Padahal, dia belum pernah mengguakan skema itu sebelumnya.

Namun, Pirlo mengakui dia terpaksa melakukannya karena Danilo cedera. Dia sadar masih banyak hal yang harus dibenahi, mengingat permainan buruk Juventus musim ini.



“Karena Danilo cedera, kami mengubah skema dengan tiga pemain belakang. Ramsey dan Dybala lalu membantu di sayap. Hal itu tidak bekerja, jadi kami memasukkan Morata usai jeda dan mengubah kecepatan,” ujarnya

“Permainan di babak kedua lebih baik, tetapi masih belum cukup bagus. Kami mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Namun, kami bisa menyesuaikannya dan menjadi lebih baik,” ujar Pirlo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)