Ikhlas Lepas Bek Kesayangan ke Barcelona, Guardiola: Saya Ingin Punya 15 Eric Garcia

Senin, 26 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Ikhlas Lepas Bek Kesayangan ke Barcelona, Guardiola: Saya Ingin Punya 15 Eric Garcia
Eric Garcia akan bergabung dengan Barcelona musim panas 2021/Foto/caughtoffside.com
A A A
LONDON - Eric Garcia akan bergabung dengan Barcelona musim panas 2021. Pelatih Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola mengonfirmasi bek kesayangannya itu meninggalkan Etihad Stadium usai memenangi Piala Liga Inggris 2020/2021 , Minggu (25/4/2021).

Meski berat, pada akhirnya Guardiola rela melepas pemain berusia 20 tahun itu. Sebelumnya, Garcia sangat dikaitkan kepindahannya ke Barcelona . Rumor pun semakin kencang setelah kontrak pemain berpaspor Spanyol itu akan habis pada akhir musim ini. Belum lagi, Guardiola sering memberi tanda tentang kepergian Garcia.



Akan tetapi, kali ini Guardiola secara terang-terangan mengonfirmasi Garcia akan terbang ke Barcelona. Ia membenarkan bahwa pemain berposisi bek itu akan kembali ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Ada pemain yang bahkan tidak memainkan pertandingan apa pun. Saya pikir, misalnya, Eric Garcia yang merupakan salah satu pemain favorit saya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Senin (26/4/2021).



“Sering kali ia tidak ada di bangku cadangan karena ia akan bergabung dengan Barcelona, saya harap begitu. Ini sulit tapi memang begitulah adanya,” imbuhnya.

Garcia sejatinya merupakan salah satu prospek besar bagi Man City di masa mendatang. Setelah direkrut dari La Masia Barcelona, Garcia langsung memperkuat tim inti Man City pada barusan belakang.

Sayangnya, pada musim ini, Garcia jarang dimainkan oleh Guardiola. Total, ia hanya membuat 10 penampilan setelah bersaing sengit dengan pemain bertahan Man City lainnya seperti John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, dan Nathan Ake.

Namun, pada musim lalu, Garcia memiliki banyak kesempatan dengan tampil bersama Man City. Terhitung, ia tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)