Persib Bandung Sesalkan Aksi Anarkis Fans yang Kecewa

loading...
Persib Bandung Sesalkan Aksi Anarkis Fans yang Kecewa
Persib Bandung sangat menyesalkan tindakan pengrusakan yang dilakukan sekelompok pihak yang tidak bertanggung jawab selepas final Piala Menpora 2021. Foto iNews TV/Mujib P
BANDUNG - Persib Bandung sangat menyesalkan tindakan pengrusakan yang dilakukan sekelompok pihak yang tidak bertanggung jawab selepas final Piala Menpora 2021 . Apalagi, itu terjadi di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Markas Persib Diserang Massa, Pasca Gagal Rebut Piala Menpora 2021

Persib gagal menjuarai Piala Menpora 2021 lantaran kalah agregat 1-4 dari Persija Jakarta di final. Ya, dari dua leg yang dijalani, Pangeran Biru tumbang 0-2 di Stadion Maguwoharjo, dan takluk 1-2 di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021).

Hal ini memicu kekecewaan sejumlah fans atau yang dikenal dengan Bobotoh. Setelah gagal merebut Piala Menpora 2021, markas Persib menjadi sasaran kekecewaan massa. Graha Persib di Jl. Sulanjana, Bandung, diserbu massa dua kali, Minggu (25/4/2021) malam WIB.



Penyerangan pertama terjadi pada pukul 22.40 WIB. Hal serupa terjadi lagi pada pukul 23.10 WIB. Menurut penuturan petugas keamanan Graha Persib, massa yang menyerang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Mereka tidak mengenakan atribut apa pun. Beberapa dari mereka melempar cerawat dan batu ke arah Graha Persib. Insiden ini mendapat kecaman dari kubu Persib yang disampaikan langsung disitus resmi klub.

“Mewakili segenap keluarga besar Persib, kami sangat menyesalkan tindakan beberapa kelompok suporter yang melakukan pengrusakan, vandalistis serta tindakan-tindakan tidak terpuji lainnya semalam, Minggu 25 April 2021,” ucap Persib.

“Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, sudah pasti seharusnya seorang suporter tidak akan melakukan tindakan-tindakan negatif dan merugikan orang lain. Jadilah suporter yang dewasa, baik pikiran maupun tindakan. Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, dukung di saat kalah maupun menang.”

“Seperti yang sudah kami komunikasikan dari awal bahwa Piala Menpora adalah ajang ujicoba bagi tim yang sudah setahun lebih tidak bermain sepakbola. Selain bahwa Piala Menpora adalah ajang ujicoba untuk menjalakan regulasi dan protokol kesehatan agar bisa dilaksanakannya Liga 1 2021.”

Baca Juga: Brimob Pukul Mundur Konvoi Ratusan Massa Bermotor yang Lempari Kantor Graha Persib



“Jadi seharusnya kita semua harus dewasa untuk menyikapi hal-hal ini untuk kepentingan yang lebih besar. Dengan semangat #MenangBersama, kami mengajak semua elemen suporter untuk bisa menjaga kepentingan kita bersama demi sepak bola yang lebih baik,” pungkas Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top