Fernandinho Sejajar Ian Rush: Sensasi Luar Biasa!

Selasa, 27 April 2021 - 03:05 WIB
loading...
Fernandinho Sejajar Ian Rush:  Sensasi Luar Biasa!
Fernandinho mengungkapkan kebanggaannya setelah memenangkan trofi Piala Liga Inggris/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Fernandinho mencatat sejarah di Manchester City. Sang kapten merebut trofi Piala Liga Inggris 2021/2021 usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final, Minggu (25/4/2021). Itu merupakan trofi Piala Liga Inggris keenam Fernandinho.

Selama delapan musim di Man City, Fernandinho telah mengoleksi 12 trofi. Enam Piala Liga, tiga trofi Liga Primer, satu Piala FA, dan dua Community Shield. Musim ini, dia masih berpeluang merebut gelar Liga Champions dan Liga Primer 2020/2021.



Fernandinho mengungkapkan kebanggaannya setelah memenangkan trofi Piala Liga Inggris di Stadion Wembley. Dalam empat tahun terakhir secara beruntun, Fernandinho mampu mengangkat trofi juara Piala Liga Inggris bersama Man City.

Sebagai kapten, tentu sosok Fernandinho memberi pengaruh besar terhadap performa apik Man City dalam laga final. Pada partai puncak, Man City berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-82 yang sukses meneruskan umpan Kevin De Bruyne.



Fernandinho juga tercatat sebagai pemain ketiga yang tampil pada enam final Piala Liga Inggris, setelah Ian Rush dan Emile Heskey.

“Rasanya sangat bagus, ini sensasi yang luar biasa,” ungkap Fernandinho, mengutip dari laman resmi Man City, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Fernandes juga merasa bahwa Man City pantas memenangkan trofi Piala Liga Inggris pada musim ini. Sebab dalam laga ini, ia dan kawan-kawan menunjukkan semangat juang tinggi dengan langsung menekan pertahanan Tottenham sejak awal pertandingan.

“Kami pantas memenangkan pertandingan itu hari ini, sejak menit pertama kami menciptakan peluang,” tambahnya.

“Saya sangat bahagia untuk diri saya sendiri, untuk rekan satu tim saya untuk semua orang yang terkait dengan klub,” sambungnya.

“Saya sangat bangga memenangkan enam trofi di kompetisi ini. Saya berterima kasih untuk klub ini. Saya sangat senang melihat para penggemar kembali ke stadion,” imbuhnya.

Kini, Man City masih menyisakan dua turnamen yang juga berpotensi memenangkan trofi juara. Kedua turnamen tersebut adalah Liga Inggris dan Liga Champions. Pada Liga Inggris, Man City saat ini sedang berada di atas angin dengan memuncaki klasemen. Sedangkan di Liga Champions, Man City telah tiba di babak semifinal dan akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)