Timnas Indonesia Gelar TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain

Senin, 26 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Gelar TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain
Tim Nasional (Timnas) Indonesia memanggil sejumlah pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) pada 1-10 Mei 2021. Setidaknya ada 34 nama yang akan ikut serta. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memanggil sejumlah pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) pada 1-10 Mei 2021. TC tersebut menjadi ajang persiapan bagi skuad Garuda sebelum mengikuti tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.



Menurut laman resmi PSSI, Senin (26/4/2021), pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 nama pemain untuk ikut dalam TC. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA (Uni Emirat Arab),” kata Iriawan.

Indonesia tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Pada tiga laga tersisa, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Ketiga laga tersebut akan terpusat di UEA.

Pada pemanggilan tersebut, banyak pemain muda proyeksi SEA Games 2021 akan ikut ambil bagian dalam TC tersebut. Sebut saja seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, M Riyandi.

Pemain senior juga tidak ketinggalan. Seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, Adam Alis. Lalu ada beberapa pemain yang akan mendapat panggilan pertama Timnas Senior yakni Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari

Iriawan pun menambahkan bahwa pemain yang dipanggil diharapkan bisa menunjukkan potensi terbaik selama TC. Walau Indonesia sudah dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya, tetapi setidaknya para pemain yang terpilih nanti bisa tampil baik di UEA.

Baca Juga: Diprotes Pakai Formasi 3-5-2, Begini Pembelaan Andrea Pirlo

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tegas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3255 seconds (0.1#10.140)