Real Madrid vs Chelsea; Lupakan Kisruh Liga Super Eropa

Selasa, 27 April 2021 - 07:05 WIB
loading...
Real Madrid vs Chelsea; Lupakan Kisruh Liga Super Eropa
Real Madrid harus melupakan kisruh akibat Liga Super Eropa. Fokus harus dijaga karena Chelsea sudah siap melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid harus melupakan kisruh yang terjadi akibat Liga Super Eropa. Konsentrasi harus diutamakan karena Chelsea sudah menanti untuk melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021.



Setelah gagal total di Liga Champions edisi 2018/2019 dan 2019/2020 lantaran tersisih di fase 16 besar, Madrid kini punya peluang lagi merebut gelar juara. Armada Zinedine Zidane tinggal sedikit lagi melangkah ke final.

Tapi, agar bisa sampai ke partai puncak yang akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, akhir Mei mendatang, Madrid harus bisa menyingkirkan Chelsea. Tentu bukan tugas mudah mengingat The Blues sedang dalam trend cukup baik setelah diasuh Thomas Tuchel.

Artinya, leg pertama yang akan belangsung di Estadio Afredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari nanti, akan sangat krusial bagi Madrid. Apapun caranya, Karim Benzema dkk harus bisa meraih kemenangan dan mencegah Chelsea mencetak gol tandang.

Karena itu, Madrid harus melupakan dulu kegaduhan yang terjadi akibat polemik Liga Super Eropa. Ya, jawara LaLiga 2019/2020 tersebut dalam sorotan karena menjadi salah satu dari 12 tim penggagas turnamen tandingan Liga Champions itu.

Meski mayoritas tim lain mundur setelah wacana Liga Super Eropa mendapat kritik besar-besaran secara global, Madrid yang ditemani Barcelona dan Juventus tetap kukuh. Padahal, UEFA dan FIFA sudah mengeluarkan ancaman berupa hukuman berat.

Salah satu hukuman yang bisa menimpa Madrid yaitu dilarang mengikuti Liga Champions musim depan sekalipun nantinya memenangi edisi sekarang. “Sangat absurd untuk berpikir kami tidak bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan,” ucap Zidane.

“Ada banyak pergunjingan. Tapi, hal terpenting yang harus kami lakukan adalah fokus pada laga nanti (melawan Chelsea). Sebab, menurut opini saya, semua orang masih ingin melihat Madrid di Liga Champions berikutnya,” lanjutnya, dilansir football espana.

Bukan perkara mudah bagi Madrid untuk menundukan Chelsea meski bermain di Spanyol. Itu lantaran performanya belakangan ini cenderung labil. Walau belum terkalahkan hingga 17 laga beruntun disemua kompetisi, mereka hanya sekali menang dari empat partai terbarunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)