10 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Chelsea: Los Blancos Kuat di Leg I

loading...
10 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Chelsea: Los Blancos Kuat di Leg I
Fakta menarik menyertai pertarungan Real Madris vs Chelsea/Foto/uefa.com
MADRID - Real Madrid menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etadio Alfredo Di Stefano, Selasa (27/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (28/4/2021) pukul 02.00 WIB. Ada sejumlah fakta menarik menyertai pertarungan dua tim elite Eropa tersebut.

Seperti dilansir BBC, pelatih kedua tim, Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Thomas Tuchel (Chelsea), mengatakan tim mereka pantas berada di empat besar Liga Champions musim ini. Pantas karena prestasi bukan harus diusir karena klub mendukung Liga Super Eropa.

"Kami pantas berada di semifinal, sama seperti Real Madrid," kata Tuchel.

Baca juga: Real Madrid vs Chelsea; Lupakan Kisruh Liga Super Eropa



"Kami pantas mendapatkannya karena kami menempuh perjalanan jauh, dan bukan tidak pantas karena keputusan politik, pengaruh, kebesaran tim, atau kostum yang bagus," imbuh Tuchel.

Sementara Zidane menegaskan, "Tidak masuk akal untuk berpikir kami tidak bisa berada di Liga Champions (karena Liga Super Eropa)."

Berikut 10 fakta menarik jelang bentrok Madrid vs Chelsea seperti dilansir BBC.

1. Real Madrid telah menghadapi Chelsea lebih sering dari tim manapun di semua kompetisi tanpa kemenangan sepanjang sejarah mereka. Kedua tim berhadapan di final Piala Winners 1971 (pertandingan pertama 1-1, pertandingan ulang 2-1 untuk Chelsea) dan final Piala Super UEFA 1998 (1-0 untuk Chelsea).

Baca juga: Klasemen Serie A 2020/2021: Poin Sama, Ini Alasan Napoli di Atas Juventus dan Milan

2. Ini akan menjadi pertandingan Liga Champions ke-163 antara tim Inggris dan Spanyol, terbanyak dari dua negara mana pun. Tim-tim Inggris telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan tim Spanyol (Seri 2 Kalah 1), dua kali lebih banyak dari 20 kemenangan sebelumnya melawan mereka (M2 S7 K11).



3. Chelsea akan bermain di semifinal Liga Champions kedelapan, terbanyak dari klub Inggris mana pun, sementara laga ini merupakan semifinal ke-14 Real Madrid, dua lebih banyak dari tim mana pun.

Baca juga: Bekap Crystal Palace, Leicester City Ancam Posisi Man United

4. Chelsea hanya kalah pada leg pertama di salah satu dari tujuh semifinal Liga Champions sebelumnya (menang 2, seri 4), kalah 1-3 dari Monaco pada 2003/2004. Sementara leg pertama dari enam semifinal terakhir mereka, semuanya tidak terkalahkan, dan hanya tercipta empat gol (tiga memasukkan dan satu kebobolan).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top