Antar Leicester Bungkam Palace: Iheanacho Tumbuh di Bawah Bayang Jamie Vardy

Selasa, 27 April 2021 - 13:01 WIB
loading...
Antar Leicester Bungkam Palace: Iheanacho Tumbuh di Bawah Bayang Jamie Vardy
Selebrasi Kelechi Iheanacho usai bobol gawang Crystal Palace/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Penyerang Kelechi Iheanacho tampil gemilang saat membawa Leicester City membungkam Crystal Palace di King Power Stadium. Iheanacho menyumbang gol dan assist untuk kemenangan Leicester 2-1 pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2020/2021 , Senin (26/4/2021) malam waktu lokal atau Selasa (27/4/2021) dini hari WIB.

Leicester sempat tertinggal lewat gol Wilfried Zaha pada menit ke-12, namun mampu bangkit di babak kedua hingga akhirnya menang lewat gol Timothy Castagne (50) yang meneruskan umpan Iheanacho dan Iheanacho (80).



Eks bintang Liverpool Jamie Carragher berkomentar soal peran Iheanacho untuk kemenangan Leicester. Menurutnya, penyerang asal Nigeria itu dapat menjelma menjadi nyawa bagi klub Leicester City.

Iheanacho saat ini telah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Ini juga yang membuatnya terus dipercaya sang Pelatih Brendan Rodgers dalam menjaga timnya berada di jalur menuju Liga Champions.



Melihat kenyataan ini, Carragher pun menampik anggapan di luar sana yang mengidentikkan Leicester dengan “Tim Vardy”. Pada kenyataannya untuk saat ini, menurutnya, Leicester tetap berbahaya meski tanpa sang Harimau Leicester –julukan Vardy dari fansnya.

“Sudah lama tim ini, Leicester disebut-sebut sebagai tim Jamie Vardy. Jika Vardy cedera Leicester akan kesulitan atau bagaimana dengan (ketika Vardy pergi) dalam waktu dua atau tiga tahun? Bagaimana mereka akan menggantikannya?,” seru pria berumur 43 tahun tersebut dalam dikutip dari laman Daily Mail.


"Dan Anda lihat dia (Iheanacho) sekarang, dia sudah ada di sana beberapa tahun, dan itu berhasil. Harganya kini mencapai 25 juta hingga 30 juta pounds. Dia menunjukkan apa yang dia inginkan,” lanjutnya.

Tak hanya kepada Iheanacho, Carragher pun percaya kepada mantan pelatihnya yang menukangi klub ini mampu bersaing di Liga Primer Inggris. Brendan Rodgers dinilainya sebagai peracik tim yang andal untuk memperoleh prestasi.

“Semua orang telah melihat mereka di tiga pertandingan terakhir. Mereka pantas berada di sana (peringkat ke 3). Saya percaya itu. Dia (Rodgers) masih berprestasi dengan tim ini, ini bukan skuat terbaik di liga, tapi pria itu melakukan pekerjaan bagus,” ucap bek Liverpool periode 1996-2013 tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)