Henry dan Shearer Masuk Hall of Fame Liga Primer Inggris, Cantona, Drogba, Van Persie Menyusul?

Selasa, 27 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Henry dan Shearer Masuk Hall of Fame Liga Primer Inggris, Cantona, Drogba, Van Persie Menyusul?
Thierry Henry dan Alan Shearer menjadi anggota pertama Hall of Fame Liga Primer Inggris/Foto/google
A A A
LONDON - Dua legenda sepak bola dunia Thierry Henry dan Alan Shearer menjadi anggota pertama Hall of Fame Liga Primer Inggris yang diumumkan pada Senin 26 April 2021. Premier League masih membuka legenda lainnya masuk dalam daftar penghargaan tersebut.

Dalam laman resmi Premier League (premierleague.com), penyelenggra menawarkan netizen yang mampir di laman tersebut untuk memilih enam pemain lainnya hingga 9 Mei.



Ada 23 pemain yang disodorkan, yakni Tony Adams, David Beckham, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, Eric Cantona, Andy Cole, Ashley Cole, dan Didier Drogba.

Selain itu, Les Ferdinand, Rio Ferdinand, Robbie Fowler, Steven Gerrard, Roy Keane, Frank Lampard, Matthew Le Tissier, Michael Owen, Peter Schmeichel, Paul Scholes, John Terry, Robin van Persie, Nemanja Vidic, Patrick Vieira, dan Ian Wright.



Hall of Fame Liga Primer adalah penghargaan individu yang diberikan kepada para pemain profesional yang tampil gemilang sejak era Premier League pada 1992. Selain itu, syarat pemain yang mendapat penghargaan ini adalah mereka yang sudah pensiun sejak 1 Agustus 2020.

Keduanya pun terpilih dalam daftar ini karena prestasi mereka yang luar biasa di Liga Inggris. Baik Henry dan Shearer, keduanya sama-sama menunjukkan performa terbaik dalam eranya masing-masing.



Shearer dikenal sebagai legenda Newcastle yang tampil menonjol dengan produktivitas golnya. Sejauh ini, ia masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 260 gol dari 441 penampilan dalam 14 musim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)