Yunita Sari, Atlet Nasional Futsal Menjalani Ramadan Berkualitas

Selasa, 27 April 2021 - 14:03 WIB
loading...
Yunita Sari, Atlet Nasional Futsal Menjalani Ramadan Berkualitas
Yunita Sari adalah atlet nasional futsal putri dari klub Pusaka FC. Sebagaimana umat Islam lainnya, wanita yang akrab dipanggil Sari itu, saat ini tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadan / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Yunita Sari adalah atlet nasional futsal putri dari klub Pusaka FC. Sebagaimana umat Islam lainnya, wanita yang akrab dipanggil Sari itu, saat ini tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Meskipun demikian, sebagai atlet, Sari tetap disiplin menjaga kebugarannya.

Sari mulai terpilih masuk ke dalam tim nasional futsal sejak 2013. Wanita kelahiran 30 tahun lalu itu juga ikut menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia pada 2017.

Ia melewati masa sekolah dasar dan menengah di Lampung, sebelum hijrah ke Bandung dan menyelesaikan pendidikan tinggi hingga pasca sarjana di Bandung.

BACA JUGA: Eden Hazard Terbangkan Tukang Cukur Pribadi Ke Madrid Pakai Jet Mewah

“Insyaallah bisa melaksanakan ibadah puasa lebih tekun lagi.”

Sari mengaku, selama berpuasa dia tetap berolah raga dengan jadwal yang tidak terlalu panjang. Biasanya olahraga dilakukan sekitar 1 jam hingga 2 jam sebelum berbuka puasa. Adapun latihan yang paling sering dilakukannya adalah jogging sekitar 30 menit sampai 40 menit. Selebihnya dimanfaatkan untuk latihan yang sudah diprogramkan selama bulan Ramadan, baik yang ditentukan sendiri, maupun porsi latihan yang ditentukan pelatih.

BACA JUGA: Insiden Berkerumun Usai Persija Juara Piala Menpora, The Jakmania Sampaikan Permintaan Maaf

“Allhamdulillah futsal masih terus berjalan. Puasa bukan jadi penghalang untuk kita beraktivitas olahraga, justru puasa Insyallah menyehatkan tubuh," katanya.

Atlet dengan tinggi badan 162 cm dan berat badan 51 kg ini tampaknya benar-benar ingin secara total mengabdikan diri di cabang olahraga futsal. Kegiatan pokok Sari saat ini melatih dan berlatih futsal. Dalam seminggu, tiap Senin, Rabu dan Jumat, Sari melatih tim futsal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)