Belajar dari Kesalahan, Mario Ingin Tebus di Valencia

loading...
Belajar dari Kesalahan, Mario Ingin Tebus di Valencia
Mario Suryo Aji mengaku banyak hal yang dipetik saat ia menjalani seri pembuka FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit do Estoril, Portugal, Minggu (25/4/2021) / Foto: AHM
JAKARTA - Mario Suryo Aji mengaku banyak hal yang dipetik saat ia menjalani seri pembuka FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit do Estoril, Portugal, Minggu (25/4/2021). Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu pun berharap bisa belajar dari kesalahan.

Pada balapan seri pembuka itu Mario nyaris mengamankan podium jika saja dia tidak disalip saat ditrek lurus. Pembalap kelahiran Madiun, Jawa Timur ini mengaku kecewa dengan hasil tersebut lantaran ia harus puas finis di peringkat keempat.

"Pada lap terakhir, saya dapat mengisi posisi ketiga, tetapi sayang saya disalip saat lintasan lurus sebelum finish. Saya kecewa karena hal itu, tetapi saya senang karena berhasil meraih poin," ungkap Mario dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Eks Pembalap MotoGP Prediksi Marc Marquez Langsung Panaskan Persaingan Gelar



"Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan tim yang telah menyiapkan motor dengan sempurna saat balapan. Pada balapan berikutnya, saya akan belajar dari kesalahan hari ini dan berjuang untuk meraih podium," ujar Mario.

BACA JUGA: Tolong, Hargai Keputusan Valentino Rossi!

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, hasil impresif seri perdana FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang diraih Mario menjadi bekal positif untuk bersaing dan berprestasi di ajang balap bergengsi musim ini.

“Perjuangan yang dilakukan Mario di seri Estoril ini merupakan langkah positif dalam mengawali persaingan dengan pebalap muda berbakat dunia di FIM CEV musim ini. Apresiasi pun kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung pebalap binaan kami untuk dapat mencetak prestasi di ajang balap Internasional,” tutur Andy.

Hasil pada seri Estoril ini membuat Mario mengantongi 13 poin di klasemen sementara dengan mengisi posisi keempat. Berikutnya, seri kedua ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship akan dilaksanakan pada 9 Mei 2021 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dengan menggelar 2 kali race.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top