Eks Pembalap MotoGP Prediksi Marc Marquez Langsung Panaskan Persaingan Gelar

Selasa, 27 April 2021 - 15:02 WIB
loading...
Eks Pembalap MotoGP Prediksi Marc Marquez Langsung Panaskan Persaingan Gelar
Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 menuai kekaguman/Foto/networkten.com
A A A
ROMA - Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 menuai kekaguman eks pembalap MotoGP, Loris Capirossi. Marquez diprediksi akan segera memanaskan persaingan perburuan gelar juara dunia musim ini.

Capirossi yang aktif di MotoGP 2000-2011 itu terkesan dengan kinerja Marquez yang langsung fantastis. Marquez melakukan comeback ke pentas MotoGP pada beberapa pekan lalu di gelaran MotoGP Portugal 2021.



Ini jadi penampilan perdana Marquez setelah absen selama sembilan bulan akibat didera cedera parah pada lengan kanannya. Meski sudah absen panjang, The Baby Alien -julukan Marquez- nyatanya bisa menunjukkan kinerja yang brilian.

Pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Portugal 2021, Marquez bahkan bisa bertengger di tiga besar. Dalam balapan, pembalap Repsol Honda yang memulai dari posisi keenam, pun bisa menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.



Meski hasilnya belum segemilang biasanya dengan merebut podium, kinerja Marquez tetap mendapat banyak sanjungan. Sebab, Marquez sejatinya masih dalam tahap beradaptasi kembali dengan dunia MotoGP yang sudah ditinggalkannya cukup lama.

Dengan finis di posisi tersebut, Marquez juga memastikan diri menjadi pembalap terbaik Honda di MotoGP Portugal 2021. Rekan setimnya, Pol Espargaro, harus gagal finis, sementara dua pembalap tim satelit Honda, yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami, hanya bisa finis di urutan kedelapan dan 10.



Capirossi pun jadi salah satu pihak yang memuji penampilan Marquez. Dia menyebut kinerja juara dunia delapan kali itu sangat bagus dalam momen comeback-nya. Jika terus melakukan peningkatan, Marquez dipercaya akan segera meramaikan perebutan gelar juara MotoGP 2021.

“Saya melihat Marquez yang sangat bagus. Dia fantastis dan hampir heroik. Kami melihatnya cukup menderita dalam latihan dan mungkin tidak ada yang menyangka balapan akan seperti ini,” ujar Capirossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (27/4/2021).

“Dia menemukan kecepatannya setelah beberapa lap dan balapan yang hebat. Saya yakin dia kana menjadi bagian dari perebutan gelar juara,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)