Terima Pinangan Muenchen, Julian Nagelsmann Pelatih Termahal Dunia

Selasa, 27 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Terima Pinangan Muenchen, Julian Nagelsmann Pelatih Termahal Dunia
Bayern Munchen resmi menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru mereka pada musim depan. Dia sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2026 mendatang / Foto: Goal
A A A
MUNICH - Bayern Munchen resmi menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru mereka pada musim depan. Dia sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2026 mendatang.

Muenchen menunjuk Nagelsmann setelah Hans-Dieter Flick memilih untuk menjadi pelatih tim nasional Jerman. Pelatih RB Leipzig itu akan berada di Munich pada akhir musim ini.

“FC Bayern telan menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih barunya. Pria berusia 33 tahun kelahiran Bavaria itu akan mindah ke Bayern dari RB Leipzig per 1 Juli 2021, menjelang musim baru dengan kontrak berdurasi lima tahun, hingga 30 Juni 2026,” bunyi pernyataan resmi Bayern, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA: Kesandung Rumah Taruhan, Karier Ibrahimovic Terancam Kelar

“Keputusan ini datang setelah Bayern sepakat untuk memenuhi pemintaan Hansi Flick untuk menghentikan kontrak per 30 Juni 2021. Penghentian ini dua tahun lebih awal ketimbang kontrak,” lanjutnya.

Muenchen diminta pihak RB Leipzig untuk menebus klausul pelepasan kontrak Nagelsmann. Berdasarkan laporan Bild, Munich harus mengeluarkan biaya transfer sebanyak 15 juta euro atau sekitar Rp262 miliar untuk mendapatkan sang pelatih.

BACA JUGA: Karier dan Penghasilan PNS Jangan Terganggu Usai Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud

Belum lagi dimungkinkan Munich harus mengeluarkan klausul bonus sebanyak 20 juta euro. Sehingga kalau ditotal biaya keseluruhannya mencapai 23 juta euro atau setara Rp 402 miliar.

Besarnya biaya transfer Nagelmann membuatnya setara dengan yang dibayarkan Chelsea untuk mendatangkan Andres Villas-Boas pada 2011 lalu. Hal ini menempatkan Nagelsmann sebagai pleatih dengan biaya transfer termahal di dunia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)