Libatkan Fans Man City di Indonesia, Gundogan Santuni Anak Panti Asuhan

Rabu, 28 April 2021 - 10:05 WIB
loading...
Libatkan Fans Man City di Indonesia, Gundogan Santuni Anak Panti Asuhan
Pemain Manchester City (Man City), Ilkay Gundogan terlibat aksi amal dengan menyumbangkan makanan dan jersey kepada anak panti asuhan di Indonesia. Foto: reuters
A A A
JAKARTA - Kepedulian pemain Manchester City (Man City), Ilkay Gundogan kepada sesama patut mendapat pujian. Pasalnya, gelandang asal Jerman itu terlibat aksi amal dengan menyumbangkan makanan dan jersey kepada anak panti asuhan di Indonesia.



Pada momen Ramadhan, semua umat Muslim di dunia berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Tak terkecuali Gundogan yang menggandeng basis pendukung Manchester City Supporters Club Indonesia (MSCI).

Ketua Umum MCSCI, Endri Waluyo, awalnya tidak menyangka komunitasnya akan mendapatkan kesempatan mengadakan kegiatan amal ini. Apalagi Gundogan langsung yang menghubunginya langsung.

“Saya sangat senang ketika mendengar rencana aktifitas. Karena kami sesama Muslim dan aktifitas ini dilakukan selama satu bulan, selama Ramadan,” kata Enri yang juga diberitakan Manchester Evening News.

“Saya langsung menerima tawaran itu dan membagikannya. Termasuk membagikannya ke jalanan dan yayasan panti asuhan. Mereka sungguh kaget ketika semua kegiatan didanai sendiri oleh Gundogan,” ujarnya.

Awalnya kegiatan hanya berlangsung di Jakarta dan sekitarnya. Namun, Endry dengan izin dari perwakilan Gundogan membagikan beberapa kuota bagi-bagi takjil gratis ke chapter di daerah lain seperti Makassar, Lamongan hingga Sampit.

Total tiga ribu makanan dibagikan selama program ini. Selain bagi-bagi takjil, ada juga program membagikan makanan sahur. Selain makanan, Gundogan juga membagi-bagikan jersey asli Man City yang didistribusikan MCSCI di yayasan sosial dan panti asuhan.



Meski berpaspor Jerman, Gundogan yang sempat bermain untuk Borussia Dortmund punya darah Turki dan beragama Islam.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)