Robert Tidak Peduli Persib Gagal Juarai Piala Menpora asalkan Liga 1 Digelar

loading...
Robert Tidak Peduli Persib Gagal Juarai Piala Menpora asalkan Liga 1 Digelar
Pelatih Robert Alberts mengaku tidak Persib Bandung hanya menjadi runner-up Piala Menpora 2021. Menurutnya yang terpenting adalah prestasi di Liga 1. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Persib Bandung hanya menjadi runner-up Piala Menpora 2021 lantaran kalah dua kali dari Persija Jakarta di final. Pelatih Robert Alberts tidak terlalu mempermasalahkan hasil itu. Sebab, menurutnya yang terpenting adalah prestasi di Liga 1.

Baca Juga: Usai Final Piala Menpora, Persib Izinkan Semua Pemain Nikmati Waktu Luang

Juru taktik asal Belandang itu kembali mengingatkan bahwa prioritas Persib adalah untuk mengukir prestasi di kompetisi sesungguhnya. Karena itu, Robert sangat berharap wacana digelarnya Liga 1 2021 pada Juli nanti benar-benar terealisasi.

"Saya masih teguh atas apa yang saya katakan di awal, turnamen (Piala Menpora 2021) ini bukan soal siapa yang menang. Sebanyak 18 tim Liga 1 adalah pemenangnya, termasuk Persipura, juga seluruh tim Liga 2 jika semua mendapat izin bermain di Liga," katanya.



Khusus soal pertandingan leg kedua partai final melawan Persija, Robert mengaku pertandingan tersebut terasa sulit. Sebab, Persib tidak hanya dibebankan mengejar defisit dua gol, juga dirugikan kartu merah Bayu Fiqri.

Bek muda bernomor punggung 4 itu turun sejak menit pertama di leg kedua. Dia tampil agresif dalam mencegah upaya Marco Motta membangun serangan Persija hingga dua kartu kuning harus diterimanya dari wasit.

Baca Juga: Persib Bandung Sesalkan Aksi Anarkis Fans yang Kecewa

"Kami telah berupaya untuk bangkit mengejar dua gol. Tapi, bermain dengan 10 main tentu bukan hal mudah. Hal yang juga penting, kenapa kami bermain di turnamen ini jawabannya adalah untuk memulai Liga di Indonesia," jelas Robert, dilaman resmi Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top