Valentino Rossi Usung Misi Bangkit di Sirkuit Jerez

Rabu, 28 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Valentino Rossi Usung Misi Bangkit di Sirkuit Jerez
Valentino Rossi Usung Misi Bangkit di Sirkuit Jerez. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
JEREZ - Balapan seri keempat MotoGP 2021 bakal berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 2 Mei 2021. Dalam menghadapi balapan GP Spanyol itu, Valentino Rossi pun berniat untuk bangkit agar bisa kembali ke posisi teratas di klasemen pembalap MotoGP.

Sejauh ini Rossi hanya bisa bertengger di posisi ke-19 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Hal itu tak terlepas dari hasil buruk yang diraih Rossi di tiga balapan awal musim ini.



Pembalap berjulukThe Doctoritu hanya mampu membawa pulang poin dari satu seri balapan saja, yakni saat finis di urutan ke-12 pada MotoGP Qatar 2021. Pada seri Doha rider asal Italia itu finis di urutan ke-16 (tak membawa poin) dan kala mentas di GP Portugal, Rossi malahan tak mencapai garis finis,

Hasil yang buruk itu pun tak mau diteruskan oleh Rossi. Sebab itulah Rossi akan berusaha tampil baik di Sirkuit Jerez agar bisa finis di posisi terdepan dan membawa pulang poin sebanyak mungkin. Rossi mau kembali berdiri di jajaran teratas, tempat di mana ia merasa harus berada.

“Tentunya akan ada banyak pembalap yang sangat kuat di Jerez nanti, karena kami semua benar-benar mengenal sirkuit tersebut. Namun, kami akan mencoba sebaik mungkin dan melihat apakah kami bisa kembali ke posisi teratas, tempat di mana seharusnya kami berada,” ungkap Rossi, mengutip dari GPOne, Rabu (28/4/2021).
Valentino Rossi Usung Misi Bangkit di Sirkuit Jerez

Rossi sendiri yakin bisa meraih hasil manis di Sirkuit Jerez. Apalagi fakta pun membuktikan bahwa Rossi adalah pembalap aktif yang memiliki jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez (MotoGP Spanyol), yakni dengan sembilan kemenangan dalam seluruh kelas balap.

Dengan fakta tersebut, Rossi tentu sangat berpengalaman dan tahu seluk-beluk dari sirkuit yang memiliki panjang 4,428 kilometer tersebut. Pengalamannya itulah yang akan membantu Rossi tampil di seri keempat MotoGP 2021 nanti.

“Menurut saya Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nanti-nantikan di setiap tahunnya. Karena saya memiliki kenangan yang indah di sirkuit tersebut,” sambung pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Faktanya musim lalu saya mampu finis di posisi podium kala mentas di seri kedua MotoGP musim lalu (finis ketiga di GP Andalusia),” tambah rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

“Kecepatan saya saat balapan di Portuhal sudah cukup bagus. Kami melakukan peningkatan. Jadi, kami bakal melakoni seri keempat ini dengan rasa optimis yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” tutup Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)