Mantan Pembalap Ini Jagokan Joan Mir Juara MotoGP 2021

Rabu, 28 April 2021 - 17:03 WIB
loading...
Mantan Pembalap Ini Jagokan Joan Mir Juara MotoGP 2021
MisiMungkin masih terlalu dini untuk menembak siapa yang bakal menjadi juara dunia MotoGP 2021. Mengingat para pembalap baru saja menyelesaikan tiga balapan ditambah dengan kehadiran Marc Marquez / Foto: Suzuki
A A A
JEREZ - Pagelaran MotoGP 2021 telah menyelesaikan tiga putaran balapan. Sejauh ini hanya tim Monster Energy Yamaha yang terlihat konsisten menjaga peluang menjadi juara. Itu merujuk dari hasil selama menjalani balapan di Qatar (dua seri) dan Portugal.

Pada seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Losail, Maverick Vinales keluar sebagai pemenang. Sepekan kemudian giliran Fabio Quartararo yang sukses berdiri gagah di podium pertama.

Pada seri ketiga, Quartararo kembali menjadi aktor protagonis dengan mengasapi para pesaingnya untuk menjadi yang tercepat di MotoGP Portugal. Dua kemenangan membuat pembalap asal Prancis itu nangkring di urutan pertama klasemen pembalap sementara dengan nilai 61 poin.

BACA JUGA: Rossi Gabung Tim Aprilia 2022, Mengapa Tidak?

Quartararo unggul 15 angka dari Francesco Bagnaia, yang mengekor di urutan kedua. Sementara juara bertahan MotoGP, Joan Mir tercecer di peringkat kelima dengan raihan 38 poin.

Mungkin masih terlalu dini untuk menembak siapa yang bakal menjadi juara dunia MotoGP 2021 . Mengingat para pembalap baru saja menyelesaikan tiga balapan ditambah dengan kehadiran Marc Marquez.

BACA JUGA: MotoGP 2021 Bakal Hadirkan Gesekan di Dalam Tim

Tetapi Efren Vazquez punya calon yang bakal keluar sebagai juara MotoGP 2021, dan dia adalah Mir . Mantan pembalap yang kini bekerja sebagai penguji motor tim KTM di Moto3 itu mengatakan, hasil yang ditorehkan Mir pada musim lalu menempatkannya pada daftar favorit di masa depan.

"Menang di MotoGP adalah sesuatu yang sangat rumit, tetapi Mir melakukannya ketika dia memiliki kesempatan dan motornya berfungsi. Konsistensi tahun lalu memberinya gelar, tahun ini dia mungkin masih kurang kecepatan dalam latihan, tapi itu bisa menjadi penentu seperti di tahun 2020," tutur Vazquez.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)