Preview Manchester United vs AS ROma: Jangan Sia-Siakan Kesempatan Setan Merah!

Kamis, 29 April 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview Manchester United vs AS ROma: Jangan Sia-Siakan Kesempatan Setan Merah!
Manchester United akan menjamu AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama dua kesebelasan sejak 2007/2008 di perempat final Liga Champions / Foto: Yout
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan menjamu AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama dua kesebelasan sejak 2007/2008 di perempat final Liga Champions.

Perjalanan Man United di Liga Europa terbilang mulus. Sejak tersingkir dari Liga Champions, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer telah mengalahkan Real Sociedad, Granada, hingga mengeliminasi AC Milan.

BACA JUGA: Demi Anak, Pesepakbola Eden Hazard Pilih Mobil Listrik

Bagi Man United , ini merupakan semifinal kelima. Namun dalam empat kesempatan sebelumnya, Setan Merah belum mampu melaju ke final Liga Europa. Karena itu, Solskjaer ingin mengakhiri kutukan tersebut saat berhadapan melawan Roma.

Menilik rekam jejak Man United di Liga Europa, jelas bahwa Paul Pogba dkk lebih di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Serigala Ibu Kota. Bahkan Man united difavoritkan untuk mengangkat trofi juara pertama mereka sejak 2017 saat ditangani Jose Mourinho.

BACA JUGA: Eden Hazard Terbangkan Tukang Cukur Pribadi Ke Madrid Pakai Jet Mewah

Ini semakin diperkuat dengan statistik Man United di Liga Europa. Menurut data, mereka belum terkalahkan dalam 17 pertandingan kandang di kompetisi ini (13 menang dan empat seri). Bruno Fernandes selalu menjadi sumber inspirasi bagi Setan merah.

Fernandes secara konsisten unggul dalam kompetisi ini dengan 17 gol dan 11 assist dalam 30 pertandingan Liga Europa bersama Man United serta mantan klubnya, Sporting. Dengan kata lain, ini bukan waktu yang tepat buat Roma mengunjungi Theatre of Dreams.

Apalagi Roma saat ini hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan di Serie A. Belum lagi jika mengacu pada fakta bahwa Serigala Ibu Kota hanya sekali menang dalam 17 pertandingan Eropa di Inggris. Dengan rincian, kalah dalam sepuluh pertandingan, termasuk tiga di Old Trafford.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani

Roma: Lopez; Cristante, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Diawara, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)